Monday, October 31, 2011

9 Makanan Super untuk Sepakbola!


1.Steak Rusa
Daging rusa, apalagi rusa liar mengandung lima zat pendongkrak kinerja : kreatin, arginin, glutamin, zat besi, dan vit. B12 yang mampu menghasilkan "daya ledak" tinggi sehingga bisa mempercepat pemulihan stamina.
2.Ikan Mackarel / Ikan Mackerel
Ikan mackarel mengandung asam lemak yang mendukung metabolisme ot46ot, sistem kekebalan, serta menstabilkan suasana hati pemain.
Dimakan sesudah latihan, jika sebelum latihan, malah akan membuat perut kita kacau.
3.Brokoli bersama vitamin
Brokoli mengandung vitamin a yang dapat mendongkrak kerja retina. Lebih baik ditambah vit. C yang dapat menambah kekuatan sistem imunitas kita.
Dimakan sesudah latihan untuk memaksimalkan pemulihan otot2 mata dan penyerapan vit.A
4.Bayam
Bayam sarat akan kalsium, zat besi, dan klorofil yg dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.
Tambahkan saat makan sian
5.Jus akar beet
NItrat dalam jus ini akan membuat otot-otot kita bekerja melampaui batas dengan meningkatan aliran darah dan penyebaran bahan bakar tubuh. Zat ini juga bisa membantu pembuangan limbah dari tubuh kita.
Sebelum pertandingan agar bisa menghasilkan permainan yang mobil dan menyimpan banyak energi:
6.Rempah-rempah kari
Dapat meredakan pembengkakan dan mempercepat pemulihan.
Setelah pertandingan untuk pemulihan menghadapi pertandingan selanjutnya.
7.Teh Hijau

Kafein dalam teh hijau membantu meningkatkan fokus di lapangan dan mendukung pembakaran lemak dalam latihan. Ini akan membuat anda berkonsentrasi di lapangan. Zat ini juga bisa melebarkan arteri anda, sehingga akan lebih banyak darah beroksigen yang bisa diedarkan ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan stamina.

8.Almond

Kacang ini merupakan sumber asam amino yang diperlukan untuk mendukung pembuatan kreatin dalam tubuh. Secara sederhana, ini akan melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh anda mampu bekerja maksimal dalam latihan. Tambahkan almond dalam minuman pemulihan pasca pertandingan anda untuk mendapatkan efek cepat.
9.Blueberry

Dengan kadar vitamin C tinggi, buah super ini membantu sistem kekebalan tubuh dan pencegahan cedera, sehingga membuat anda mampu berlatih lebih keras dan lebih produktif pada tiap sesi. Santaplah sepanjang hari untuk membantu tubuh anda membangun pertahanan antioksidan.

Demikian tadi 9 Makanan Super yang akan membantu memaksimalkan potensi anda di lapangan sepak bola saat berlatih maupun saat pertandingan. Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : News Online // 9:27 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment