Monday, October 31, 2011

Feeling Blue: Data dan Fakta Menarik Dari Lima Gol Arsenal di Stamford Bridge

Delapan gol yang tercipta di Stamford Bridge pada lanjutan Premier League akhir pekan kemarin masih menyisakan banyak cerita menarik.



Tiga gol Robin van Persie, gol fantastis Juan Mata, dan blunder kapten The Blues John Terry menjadi bagian dari London Derby sarat emosi di pekan kesepuluh.

Berikut beberapa fakta dan data statistik dari Stamford Bridge.

2 - Dalam sejarah Premier League, Chelsea baru dua kali kebobolan lima kali pada satu pertandingan. Angka yang sama untuk hattrick Van Persie selama berkostum Arsenal.

2 - Van Persie menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak hattrick ke gawang Chelsea di Stamford Bridge. Pemain pertama adalah Kanu, pada Oktober 1999 lalu, saat Chelsea kalah 2-3 dari Arsenal.

3 - John Terry mencetak gol ketiganya ke gawang Arsenal di Premier League. Uniknya, saat Terry mencetak gol, Chelsea justru tak pernah menang. Pada dua gol sebelumnya, Cheslea imbang.

4 - Van Persie adalah pemain keempat yang mencetak hattrick ke gawang Chelsea dalam sejarah Premier League. Tiga pemain sebelumnya adalah Dion Dublin, Kanu dan Patrick Berger.

8 - Jumlah kemenangan Arsenal dalam sembilan laga terakhir, sejak kalah 4-3 dari Blackburn Rovers di Ewood Park.

9 - Chelsea tak pernah mencatat cleansheet dalam sembilan laga terakhir di Premier League, rekor terburuk dalam sepuluh tahun.

10 - Chelsea hanya sekali mencatat cleansheet dalam 10 laga awal musim Premier League, rekor terburuk sejak musim 1990/91.

15 - Chelsea terakhir kali kebobolan lima gol di Premier League adalah 15 tahun lalu, yakni pada 21 September 1996, ketika masih dilatih Ruud Gullit. Saat itu Chelsea kalah 5-1 dari Liverpool di Anfield.

28 - Jumlah gol yang dicetak Robin van Persie dalam 27 pertandingan Premier League sejak awal tahun 2011 ketika ia mencetak gol ke gawang Birmingham City.

53 - Jumlah prosentase gol Arsenal yang dicetak Robin van Persie di Premier League sepanjang tahun 2011. Di urutan kedua setelah Van Persie adalah Theo Walcott (11 persen).

500 - Total kemenangan Arsenal di bawah kepelatihan Arsene Wenger dalam waktu 15 tahun. Kemenangan pertama adalah lawan Blackburn pada 12 Oktober 1996.

5047 - Jumlah hari sejak tim terakhir mencetak lima gol di Stamford Bridge, yakni Manchester United di ajang Piala FA, 4 Januari 1998.

Ditulis Oleh : News Online // 7:50 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment