Friday, October 28, 2011

FIFA & AFC Tak Ikut Campur Konflik PSSI

Djohar Arifin Husein - Ketua Umum PSSI (GOAL.com/Donny Afroni)

Federasi sepakbola internasional (FIFA) dan konfederasi sepakbola Asia (AFC) menyatakan tidak ikut campur dalam konflik internal di tubuh PSSI. Demikian salah satu poin isi surat FIFA yang dikirim kepada PSSI.

Surat tersebut merupakan jawaban dari pengaduan yang disampaikan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI La Nyalla Mattallitti dan sejumlah klub Liga Super Indonesia (ISL) pada 14 Oktober 2011 lalu.

Surat ini berisikan keberatan atas putusan Exco PSSI pada 21 September 2011 mengenai jumlah peserta kompetisi yang mencapai 24 klub, serta pembentukan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

FIFA merespon surat tersebut, dan mengirimkan balasan melalui surat elektronik kepada sekjen PSSI Tri Goestoro pada 25 Oktober yang ditandatangani sekjen FIFA Jerome Valcke dan sekjen AFC Alex Soosay.

“FIFA dan AFC sepakat masalah ini merupakan masalah internal, dan kami tidak akan melakukan intervensi,” demikian pernyataan FIFA.

“Kami menginformasikan kepada Anda, masalah ini bisa diselesaikan melalui arbitrasi sesuai dengan pasal 69 Statuta FIFA, atau melalui kongres PSSI yang merupakan badan tertinggi asosiasi.”

“Untuk diperhatikan, ini merupakan informasi umum, dan tidak berhubungan dengan keputusan-keputusan yang akan diambil di masa mendatang.”

“FIFA dan AFC berharap semua keputusan yang diambil komite eksekutif PSSI tetap sesuai dengan Statuta PSSI.”

“Kami berharap terus mendapat informasi mengenai perkembangan masalah ini.”

Ditulis Oleh : News Online // 9:39 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment