Saturday, October 29, 2011

Preview London Derby:Chelsea vs Arsenal


Preview: Chelsea vs Arsenal
Robin van Persie, tumpuan Arsenal hadapi Chelsea © AFP


Arsenal punya kans untuk membuktikan apakah mereka sudah kembali ke jalur yang benar saat menantang Chelsea akhir pekan ini, namun dengan tugas berat menghapus rekor tandang mereka yang buruk.
Baik The Gunners maupun The Blues memulai musim ini tak sebagaimana harapan mereka, namun tak diragukan lagi skuad Arsene Wengeradalah tim yang tengah berada dalam tekanan lebih besar.


Kehilangan pemain penting macam Cesc Fabregas dan Samir Nasri di musim panas kemarin, membuat mereka harus melalui beberapa laga untuk bisa kembali ke form terbaik, dan mereka mencatat hasil impresif dengan empat kemenangan beruntun.


Meski demikian, rekor Arsenal melawan Chelsea tidaklah bagus dan mereka hanya mampu memenangi tiga dari 18 pertandingan melawan The Blues di semua ajang kompetisi.


Skuad Wenger juga tengah berada dalam rekor performa kandang terburuk mereka sejak 1992, karena mereka tak pernah memenangi satu pun dari delapan laga tandang musim ini. Dan tugas maha berat akan dipikul Robin Van Persie dkk. di Stamford Bridge di mana The Blues sudah meraup 31 poin dari maksimal 33.


Namun peluang masih terbuka karena Chelsea sendiri hanya bisa menjaga satuclean sheet dalam delapan laga kandang terakhir mereka di Liga Premier, sementara Van Persie sudah menunjukkan ketajamannya dengan mengemas 25 gol dalam 26 penampilannya selama tahun 2011 ini. Tak hanya itu, RVP pun mampu mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan tandang terakhir.


Di kubu Chelsea, absennya sejumlah pemain menyusul kekalahan mengejutkan dari QPR akhir pekan kemarin, di mana mereka harus kehilangan Didier Drogba dan Jose Bosingwa tentu memberi dampak tersendiri, terutama Drogba yang punya rekor bagus lawan Arsenal - mencetak 13 gol dalam 14 penampilan lawan sang rival sesama klub London.


Opsi manajer Andre Villas-Boas memang terbatas di lini tengah dengan absennya Michael Essien dan Ramires, namun performa memikat Daniel Sturridge di depan memberikan harapan bagi The Blues untuk bisa merepotkan Arsenal yang tak bisa diperkuat Bacary Sagna dan Carl Jenkinson.


Statistik:
The Gunners sudah kebobolan lima gol dari tendangan bebas musim ini, terbanyak dari tim yang lain

Perkiraan pemain Chelsea:
Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Meireles, Mikel, Lampard, Sturridge, Torres, Mata.
Perkiraan pemain Arsenal:
Szczesny, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Santos, Walcott, Song, Ramsey, Arteta, Gervinho, Van Persie.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 3:42 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment