Sunday, October 30, 2011

Tottenham vs QPR: Cari Kemenangan Keempat

Rafael van der Vaart/Dok. SOCCER

Live MNC TV,Minggu, 30/10, Pkl.23.00 WIB
Menghadapi Queens Park Rangers', Tottenham Hotspur mencoba menjaga rekor tanpa kalah sejak awal September lalu. Laiknya partai derby yang mempertemukan tim satu kota, ada kewaspadaan tinggi dari The Spurs menjelang laga ini.
Manajer Harry Redknapp menilai QPR menjadi salah satu kekuatan yang wajib diwaspadai pada musim ini. Karenanya, kendati akan bermain di Europa League setelah laga ini, Redknapp bakal menurunkan skuad terbaik menjamu QPR.
Mengingat kondisi Ledley King dan William Gallas masih belum fit 100 persen, kemungkinan Younes Kaboul dan Sebastian Bassong dipasang sebagai duet di jantung pertahanan. Steven Pienaar yang mulai sembuh juga memungkinkan melakoni debut musim ini. Namun, tetap saja akan menjadi pilihan nomor dua lantaran Rafael van der Vaart dalam kondisi puncak setelah mencetak dua gol ke gawang Blackburn Rovers pekan lalu.
Dari kubu QPR, defender Danny Gabiddon dan Armand Traore kemungkinan sudah bisa kembali memperkuat barisan pertahanan. Kehadiran keduanya tentu penting untuk menghindari kekalahan telak seperti pada derby terakhir melawan Fulham, kala dicukur enam gol tanpa balas.


STATISTIK PERTEMUAN

  • Tottenham QPR telah bertemu 8 kali sepanjang sejarah Premier League. Catatannya berimbang lantaran sama-sama meraih tiga kemenangan.
  • Ini adalah pertemuan ke-48 di antara kedua tim. Secara total, The Spurs menang 18 kali dan QPR hanya menang 13 kali.
 TOTTENHAM HOTSPUR
  • Tottenham hanya baru sekali kalah dalam 20 laga terakhir di White Hart Lane.
  • Dalam enam laga Premier League terakhir, Tottenham minimal bisa dua kali menjebol gawang lawan.
  • Rafael van der Vaart tampil tajam dengan mencetak lima gol dalam empat laga liga terakhir.
  • Emmanuel Adebayor telah menghadapi 6 klub asal London di Premier League dan minimal pernah sekali menjebol gawang lawannya itu.
QUEENS PARK RANGERS
  • QPR belum pernah menang dalam 8 laga tandang terakhir melawan klub asal London, hanya berhasil menahan imbang dua kali.
  • Setengah dari catatan kebobolan QPR berasal dari situasi bola mati. Tertinggi dibandingkan anggota Premier League lain.
  • Pasukan Neil Warnock tak pernah menang ketika lawan mencetak gol lebih dulu. Dari empat laga, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.
PRAKIRAAN LINE UP
Tottenham Hotspur (4-4-1-1): Friedel, Walker, Kaboul, Bassong, Assou-Ekotto, Lennon, Modric, Parker, Bale, Van de Vaart, Adebayor.

Queens Park Rangers (4-4-1-1): Kenny, Young, Hall, Ferdinand, Hill, Barton, Faurlin, Derry, Taarabt, Wright-Phillips, Helguson.

PREDIKSI SOCCER
Tottenham menang: 45%
Seri: 30%
QPR menang: 25%

Ditulis Oleh : News Online // 8:49 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment