Thursday, November 24, 2011

3 Klub Raksasa Inggris dalam Bahaya





Tiga tim raksasa Inggris kini menjadi sorotan di ajang Liga Champions. Manchester City, Manchester United dan Chelsea terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Hingga laga kelima, hanya ada satu tim dari Inggris yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar menekuk Borussia Dortmund 2-1. Dan yang mengejutkan, tim itu adalah Arsenal yang memiliki peringkat paling buruk di antara tiga tim raksasa itu yakni posisi 7 klasemen sementara Premier League. Sedangkan City di posisi 1, MU (2) dan Chelsea (5).
Lalu bagaimana dengan peluang tiga tim Inggris lainnya? Lolos tidaknya ketiga tim itu akan ditentukan di laga terakhir penyisihan grup 6-7 Desember 2011.

Manchester City
Tim besutan Roberto Mancini ini sempat digadang-gadang akan melenggang ke babak 16 besar dengan mudah. Tapi kenyataannya, berada di Grup A bersama Napoli, Bayern Munich dan Villarreal membuat City kesulitan. The Citizens benar-benar masuk 'grup neraka.'

Di babak penyisihan, ManCity hanya mampu menang dua kali dari lima laga yang telah dimainkan. Dua kali kemenangan itu diraih saat menghadapi tim terlemah, Villarreal yang selalu kalah dalam 5 laga. ManCity ditahan imbang sekali oleh Napoli. Dua kekalahan diderita saat melawan Bayern Munich dan Napoli. Hingga kini, ManCity hanya mampu mengoleksi tujuh poin.

Peluang ManCity untuk lolos memang masih ada, tapi terbilang kecil. Di Grup A, Muncih sudah memastikan lolos dengan mengoleksi 13 poin. Untuk posisi runner up, kini diperebutkan dua tim, ManCity dan Napoli. Napoli lebih diunggulkan karena telah mengoleksi delapan poin, dibandingkan dengan ManCity yang hanya tujuh poin.

Apalagi, lawan terakhir Napoli adalah Villarreal, tim yang dipastikan tersisih dan belum mengumpulkan satu pun poin dari lima laga. Sedangkan ManCity akan menjamu Munich yang on fire.

Dengan demikian, masih adakah peluang ManCity lolos?, tunggu saja hasilnya pada Rabu, 7 Desember 2011.

Chelsea
Tim yang paling berambisi menjuarai Liga Champions ini juga bernasib sama. Alih-alih bisa menjuarai Liga Champions musim ini, untuk lolos ke babak 16 besar saja masih sulit dipastikan.

Chelsea berada di Grup E bersama Bayer Leverkusen, Valencia dan Genk. Dalam grup ini, hanya Leverkusen yang sudah dipastikan lolos dengan koleksi sembilan poin dari lima laga.

Sama dengan ManCity, peluang Chelsea lolos juga tipis. Di laga terakhir, Chelsea akan saling bunuh dengan Valencia yang juga sama-sama ingin lolos. Kedua tim ini perolehan poinnya sama, delapan.

Chelsea sedikit diuntungkan karena laga terakhir akan digelar di kandang sendiri, Stamford Bridge, Selasa 6 Desember 2011. Ditambah hasil bagus pada pertemuan pertama dimana Chelsea mampu menahan imbang 1-1 di kandang Valencia.

Manchester United
Ada apa dengan MU musim ini di Liga Champions? Sebagai runner up musim lalu, MU tampak loyo di babak penyisihan. Berbeda dengan Arsenal yang sudah lolos, MU justru harus berjuang hingga laga terakhir babak penyisihan untuk memastikan lolos.

Hingga laga kelima, MU memang memimpin Grup C. Tapi, posisi MU bukan jaminan karena dua tim lainnya seperti Benfica dan Basel juga mengancam. Benfica berada di posisi 2 dengan sembilan poin dan Basel di urutan 3 dengan delapan poin.

Selisih poin yang sangat tipis membuat persaingan di Grup C menjadi panas. Di laga terakhir penyisihan, MU akan bertemu Basel. Tentu saja mengalahkan Basel di kandangnya bagi MU bukan pekerjaan mudah.

Jika melihat pertemuan pertama di Old Trafford, MU tidak mampu menaklukkan tim asal Swiss tersebut. MU hanya mampu bermain imbang 3-3.
Untuk lolos, MU hanya membutuhkan hasil imbang menghadapi Basel. Tambahan satu poin sudah bisa mengantarkan The Red Devils melangkah ke babak 16 besar.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 7:34 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment