Monday, November 28, 2011

5 Arena Olahraga Paling Terkenal di Dunia

Arena olahraga adalah tempat lahirnya kegembiraan atau kesedihan di dunia. Di tempat ini beberapa orang menaruh harapan dan impian. Banyak arena olahraga telah menjadi symbol dari peristiwa besar dari pertandingan yang digelar di sana. Beberapa arena telah menjadi sangat terkenal, seperti yang dirangkum uniknya.com di bawah ini.

  1. Madison Square Garden
Dikenal sebagai taman, Madison Square Garden mungkin areana paling terkenal di dunia.
Pada hari tertentu di sini anda dapat melihat konser musik atau permainan hoki atau permainan basket. Bahkan belakangan pertarungan petinju besar. Madison Square Garden terletak di atas Stasiun Pennsylvania. Di tempat ini telah banyak pertandingan antara tim olahraga terjadi. Bahkan setelah direnovasi, tempat ini telah menjadi arena olahraga tersibuk di dunia, karena menjadi rebutan partai besar beberapa cabang olahraga.

Madison Square Garden (sumber: alldoing.com,uniknya.com)
  1. Lapangan Tenis Wimbledon
Sebagian besar petenis di seluruh dunia telah mengatakan bahwa ada sensasi khusus ketika Anda bermain di arena Wimbledon. Di arena sudah tidak terhitung pertandingan yang mempertemukan petenis hebat dunia. Walaupun arena dan kejuaraan yang di gelar  nama sebenarnya adalah All England Club, namun kita hanya mengenalnya dengan Wimbledon. Tak ada olahraga lain yang dimainkan di arena Wimbledon yang telah menjadikannya sebagai arena terkenal di dunia.

Lapangan Tenis Wimbledon (sumber: brotherbangun.com,uniknya.com)
  1. Stadion Maracana
Stadion Maracana di Rio de Janeiro merupakan yang terbesar di Brazil dan America Selatan. Stadion ini dibangun pada tahun 1950 untuk menggelar Piala Dunia FIFA. Memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 82.000 penonton dan sekarang sedang dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016. Awalnya dibangun hanya untuk menggelar sepak bola. Tapi sekarang bisa menggelar multievent. Karena kemegahan dan banyaknya pertandingan penting di gelar yang menjadikannya sangat terkenal ke seantero dunia.

Stadion Maracana (Sumber: wordpress.com,uniknya.com)
  1. Sirkuit Monaco
Seluruh balapan yang menamakan Grand Prix Monaco akan digelar di Sirkuit Monaco. Baik untuk balap motor atau mobi, terutama dalam gelaran formula 1 yang sangat digemari. Jalan-jalan di Sirkuit Monaco terbilang kecil yang secara teknis tidak bisa disebut sebagai arena olahraga. Tapi lokasi seperti itu yang sangat dicari para pembalap sebagai sebuah tantangan menarik.

Sirkuit Monaco (Sumber: hoover.net.au,uniknya.com)
  1. Arena Balap Kuda Ascot
Sebagian orang tidak setuju jika Ascot disebut sebagai arena olahraga. Tapi kenyataannya tetap bahwa Ascot itu adalah arena balap kuca paling terkenal di dunia dan paling bergengsi di Inggris. Ini berawal dari cerita rakyat Audrey Hepburn. Tentang dia dengan gaun hitam-putih dalam “My Fair Lady”. Cerita ini telah membuat lebih terkenal dari sebelumnya. Arena balap ini didirikan pada 1711 oleh Ratu Anne dan bahkan saat ini terkait erat dengan keluarga kerajaan Inggris. Semua cerita tersebut membuat Ascot sebagai salah satu arena terkenal di dunia.

Arena Balap Kuda Ascot (Sumber: conferences-uk.org.uk,uniknya.com)

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 2:25 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment