Tuesday, November 29, 2011

5 Cara Menjadikan Olahraga Aktivitas yang Menyenangkan

5 Cara Menjadikan Olahraga Aktivitas yang Menyenangkan | Bagi sebagian orang kegiatan olahraga adalah hal yang paling sulit dilakukan, padahal, manfaat olahraga sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebentar ataupun lama waktu anda berolahraga, akan berimbas baik untuk kesehatan tubuh, seperti memperlancar peredaran darah, menjadikan jantung lebih sehat dan lain sebagainya. Untuk anda yang malas olahraga, ada 5 cara menjadikan olahraga aktivitas yang menyenangkan. Berikut 5 cara tersebut.

Sam Murphy, seorang ahli kebugaran, seperti dikutip situs Female First, memberi trik sederhana agar olahraga yang dilakukan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

- Bergerak
Jangan hanya duduk di kursi kerja, bergeraklah. Penelitian dari Mayo Clinic, AS, menyebutkan bahwa orang yang tidak bisa diam membakar 100-200 kalori per harinya ketimbang mereka yang hanya duduk tenang di kursi kerjanya.

- Jauhkan remote televisi
Riset menunjukkkan, menggunakan remote control televisi atau DVD ketimbang berjalan dan mengganti saluran langsung pada televisinya hanya akan menghemat tenaga sebesar 10 kalori. Bayangkan berapa banyak kalori yang tertimbun di dalam tubuh jika Anda melakukannya setiap hari, sepanjang tahun.

- Tambahkan beberapa langkah setiap hari
Para ahli kesehatan menyebutkan bahwa kita perlu berjalan setidaknya 10 ribu langkah setiap harinya untuk mendapat manfaat kesehatan dan kebugaran. Mulai sekarang, cobalah lebih banyak berjalan dan tambahkan langkahnya setiap hari. Gunakan barometer agar langkah kaki Anda dapat terhitung dengan baik.

- Ikut bermain bersama anak
Daripada hanya duduk-duduk melihat dan mengawasi anak bermain, lebih baik ikut aktif bersama mereka.

- Lakukan pekerjaan rumah dengan bersemangat
Untuk membantu lebih banyak bergerak, pasang musik. Rumah bersih dan badan pun jadi lebih bersemangat.


Ditulis Oleh : News Online // 9:31 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment