Saturday, November 26, 2011

Arsenal vs Fulham: Van Persie Buru Rekor


Robin van Persie/Dok. SOCCER

Live, MNC TV, Minggu, 27/11, 00.30 WIB
Robin van Persie menjadi pemain yang paling berbahaya pada 2011. Dia telah mengemas 31 gol sepanjang tahun ini.Catatan itu semakin mendekatkan namanya pada rekor Alan Shearer. Mantan striker timnas Inggris itu merupakan pencetak gol terbanyak dalam satu tahun, yakni 36 gol pada 1995. Van Persie juga tinggal berselisih tiga gol dari catatan terbaik Thierry Henry pada 2004.
Menghadapi Fulham, peluang Van Persie untuk menambah pundi-pundi golnya kian terbuka. The Cottaggers tak pernah sekali pun menang di kandang Arsenal.
Pada laga ini, Arsenal masih tak bisa diperkuat oleh empat pemainnya yang memang mengalami cedera panjang. Namun, Abou Diaby dan Tomas Rosicky sudah fit dan bisa diturunkan.
Dari kubu Fulham, pemain sayap Damien Duff harus absen lantaran cedera betis. Stephen Kelly pun menepi lantaran bermasalah pada pahanya. John Arne Riise yang pekan lalu absen lawan Sunderland lantaran menemani istrinya melahirkan, sudah bisa kembali ke tim.

REKOR PERTEMUAN
  • The Gunners tak pernah kalah di kandang sendiri dari Fulham. Dari 25 laga, 22 di antaranya berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.
  • Dari 10 laga Premier League di kandang Arsenal, Fulham hanya bisa menjebol gawang Arsenal enam kali dalam enam pertandingan.
  • Dari 9 laga terakhir di Premier League, Fulham hanya bisa menang sekali atas Arsenal. Itu pun di Craven Cottage.
ARSENAL
  • Van Persie mengemas lima gol ke gawang Fulham dalam 7 pertemuan terakhir.
  • Arsenal baru saja meraih kemenangan kelima berturut-turut di Premier League. Kali pertama dalam 20 bulan terakhir.
  • Sebanyak 29 persen dari gol yang bersarang di gawang Arsenal, tercipta dari tembakan jarak jauh. Terburuk di Premier League musim ini.
FULHAM
  • Dari 101 laga tandang di Premier League, Fulham baru bisa menang 12 kali.
  • The Cottaggers hanya bisa menang tiga kali dari 45 laga derby sesama tim London di Premier League.
PRAKIRAAN LINE-UP

Arsenal (4-3-3): Szczesny, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Santos, Arteta, Song, Ramsey, Walcott, Van Persie, Gervinho.
Fulham (4-4-2): Schwarzer, Baird, Hughes, Hangeland, Riise, Dempsey, Etuhu, Murphy, Dembele, Zamora, Johnson.

PREDIKSI
Arsenal menang: 50%
Seri: 30%
Fulham menang: 20%

Ditulis Oleh : News Online // 9:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment