Tuesday, November 1, 2011

Arsenal vs Marseille: Dua Misi The Gunners

Live RCTI, Rabu (2/11), Pukul 02.30 WIB
Kemenangan di Stade Velodrome bakal menjadi modal berharga bagi Arsenal kala menjamu Olympique Marseille pada matchday 4 Liga Champions di Grup F, (1/11). Apalagi, faktor Emirates juga bakal memberi keuntungan bagi The Gunners untuk kembali meraih tiga poin, dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar.
Arsenal memang memiliki rekor kandang cukup bagus di Liga Champions. Sebelas laga tanpa kekalahan, termasuk enam kemennangan beruntun mengukuhkan The Gunners sebagai salah satu tim dengan rekor kandang terbaik. Namun, hal tersebut tidak mutlak menjadi jaminan mereka bakal dengan mudah meraih kemenangan kedua atas Marseille pada musim ini.
Seperti kata Pelatih Marseille, Didier Deschamps, sepak bola bukan hitungan matematika. Di atas lapangan, segala hal bisa terjadi, termasuk membalikan prediksi di atas kertas. Apalagi, Marseille pun punya modal bagus. Dua laga terakhir Arsenal kala menjamu wakil Prancis tak ada satupun yang diakhiri dengan kemenangan. Kalah 1-2 dari Auxerre pada 2002-03, dan imbang 1-1 saat menjamu Olympique Lyonnais di Highbury pada 2001-02.
Demi menjaga asa lolos dari fase grup, tak ada pilihan bagi Marseille selain mencuri poin di Emirates. Kekalahan akan membuat peluang Olympiacos merebut posisi dua kembali terbuka. Motivasi berlimpah tentu dimiliki Andre Ayew dkk demi membalas kekalahan di Stade Velodrome pada matchday 3  lalu. (irawan)
"Saya selalu percaya diri. Saya yakin Marseille juga percaya diri saat memainkan laga tandang. Mereka mampu bertahan dengan baik, kuat secara fisik, dan memiliki serangan balik yang dahsyat. Saya yakin mereka akan kembali mengandalkan serangan balik ketimbang bermain dengan penguasaan bola." Arsene Wenger, Manajer Arsenal.
STATISTIK PERTEMUAN
  • Arsenal mampu memenangi pertemuan pertama kedua ti di Stade Velodrome melalui gol tunggal Aaron Ramsey.
"Sepak bola bukan ilmu pasti. Kita bisa bermain baik dan menguasai bola, namun mengakhiri laga dengan kekalahan. Arsenal sedang bagus. Mereka memiliki lini depan hebat, termasuk Robin van Persie yang tampil impresif. Kami harus menghentikannya. Kemenangan akan sangat berarti, tapi satu poin juga penting. Segalanya bisa terjadi, yang terpenting para pemain tetap percaya bisa meraih hasil positif." Didier Deschamps, Pelatih Marseille.
ARSENAL
  • Arsenal memuncaki Grup F dengan torehan 7 poin. Bermain imbang 1-1 melawan Dortmund, mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor 2-1, dan menang 1-0 atas Marseille.
  • Arsenal sudah pernah menghadapi wakil Perancis sebanyak 17 kali di kompetisi Eropa, dengan 9 kemenangan, 6 hasil seri dan 2 kekalahan.
  • Kemenangan melawan Olympiakos dan Udinese di babak play-off membuat Arsenal mencatatkan 6 kemenangan kandang dan 11 pertandingan kandang tidak terkalahkan di ajang Liga Champions.
  • Arsenal belum pernah menjamu tim Prancis di Emirates. Saat kalah 1-2 dari Auxerre, dan imbang 101 melawan Lyon terjadi di kandang sebelumnya, Higbury.
  • Arsenal hanya kalah sekali dari 35 laga kandang di Liga Champions, yakni saat kalah 1-3 melawan Manchester United di semifinal 2008-09.
  • Kemenagan atas Marseille akan mengantarkan Arsenal ke babak 16 besar.
  • Alexandre Song menjadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak di Liga Champions musim ini, yakni 18 kali.
MARSEILLE
  • Marseille Marseille kini berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan torehan 6 poin. Meraih kemenangan 1-0 atas Piraeus, mengalahkan Dortmund dengan skor 3-0, dan kalah 0-1 dari Arsenal.
  • Marseille hanya mampu mencatatkan 1 kemenangan dari 10 kunjungan terakhir ke tanah Inggris, yakni mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada Liga Champions musim 2007-08. Sisanya berakhir dengan 6 kekalahan dan 3 hasil seri.
  • Marseille meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Champions, dengan selisih gol 11-0.
  • Marseille belum terkalahkan dalam enam laga terakahir di Ligue 1.
PRAKIRAAN LINE-UP
Arsenal (4-3-3): Szczesny; Djourou, Koscielny, Mertesacker, Santos; Song, Arteta, Ramsey; Walcott, Van Persie, Gervinho.
Marseille (4-3-3):  Mandanda; Fanni, Diawara, N'Koulou, Morel; Lucho, Diarra, Cheyrou; Valbuena, Remy, A. Ayew.
PREDIKSI DUNIASOCCER
Arsenal menang: 58%
Seri: 25%
Marseille menang: 17%

Ditulis Oleh : News Online // 7:15 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment