Tuesday, November 1, 2011

BATE vs AC Milan: Tiga Poin Untuk Cassano

Live MNC Sport 1 (Ch. 300), Selasa (1/11) Pukul 23.45 WIB

Stadion Dinamo di Kota Minsk memang bukan tempat yang angker bagi klub-klub besar Eropa. Barcelona pernah merasakan kenyamanan bermain di sana. Di stadion berkapasitas 41,040 tempat duduk itu, skuad asuhan Josep Guardiola mampu berpesta lima gol tanpa balas.
Dari tiga matchday yang sudah dilalui, Barcelona menjadi tamu pertama yang berkunjung ke markas BATE. Kini, tantangan berat akan kembali dilalui wakil Belarusia tersebut. Favorit juara lain, AC Milan juga mengincar tiga poin di markas BATE tersebut. Namun ambisi Milan memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions tak akan diraih dengan mudah.
Pada matchday 3 di San Siro, I Rossoneri harus bersusah-payah mengalahkan BATE. Meski dua gol Zlatan Ibrahimovic dan Kevin-Prince Boateng mampu memaksa BATE pulang dengan tangan hampa, perjuangan tak diraih dengan mudah. Jika di San Siro saja BATE mampu membuat repot, tentu bermain di kandang sendiri akan memberi keuntungan lebih.
Selain itu, dua kepentingan akan saling bersenggolan di laga ini. BATE ingin meraih kemenangan perdana sekaligus mengamankan posisi tiga di Grup H, sedangkan Milan pun berambisi secepatnya mengamankan tiket ke babak 16 besar. Apalagi, cedera misterius yang menimpa Antonio Cassano pun bakal menjadi motivasi tambahan bagi I Rossoneri untuk meraih kemenangan. Tiga poin dari laga ini akan didedikasikan untuk kesembuhan Cassano. (irawan)
"Milan mampu memenangi tiga laga beruntun sejak pertemuan pertama kami. Dan tak perlu diragukan lagi mereka pasti mengincar kemenangan lain. Kami memiliki laga buruk di Minsk melawan Barcelona, tapi bermain baik di Milan. Dengan begitu, kami yakin bisa bermain lebih baik lagi pada laga ini. Pertandingan melawan tim kuat (Barcelona dan Milan) akan membuat kami mampu menampilkan permainan terbaik." Viktor Goncharenko, Pelatih BATE.
STATISTIK PERTEMUAN
  • Milan unggul mutlak dengan agregat 6-0 saat kedua tim bertemu di babak pertama Piala UEFA 2001-02.
  • Dua pemain, Christian Abbiati dan Gennaro Gattuso turut bermain pada leg 1 di Belarusia.
  • Sementara Viktor Goncharenko yang kini menjadi pelatih BATE, turut bermain saat leg 2 di San Siro bersama Aleksandr Fedorovich dan Aleksei Braga, dua asistennya saat ini.
  • Dari 3 pertemuan kedua tim, Milan selalu memenangkan pertandingan. Pertandingan terakhir dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 2-0.
"Laga ini sangat penting, karena kami menargetkan lolos sebagai juara grup. Saat laga di Milan, BATE mampu menampilkan permainan yang bagus. Mereka punya banyak pemain berkualitas. Semua pemain harus sadar, laga ini tak akan mudah. Di laga ini, kami akan bermain untuk Antonio (Cassano). Sangat menyedihkan dia tak bisa bermain, padahal dia sedang ada di performa terbaik. Semua pihak menanti dia kembali." Massimiliano Allegri, Pelatih Milan.
BATE BORISOV
  • Hingga matchday 3 , BATE masih berada di urutan tiga dengan poin satu hasil imbang di kandang Viktoria Plzen.
  • Dari sembilan laga di Liga Champions, BATE belum sekalipun meraih kemenangan (empat imbang, lima kalah)
  • Peluang BATE lolos ke babak 16 besar akan tertututp jika gagal mengalahkan Milan, dan di laga lain Barcelona menang atas Viktoria Plzen.
  • BATE sudah kebobolan delapan gol dari tiga laga di Grup H. Terbanyak di antara peserta Liga Champions lain.
  • Dari lima pertemuan dengan tim asal Italia, BATE kalah tiga dan imbang dua kali. Mencetak dua gol dan kebobolan 10 gol.
  • Dari 5 pertandingan terakhir BATE, BATE memenangkan 2 pertandingan, dua kali  seri, dan sekali kalah.
AC MILAN
  • Hingga matchday 3 , Milan masih bertengger di posisi pertama Grup H dengan nilai tujuh.
  • Milan hanya membutuhkan seri untuk dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champion.
  • Milan baru kalah dua kali dari 13 laga tandang di kompetisi Eropa. Bermain imbang tujuh kali di antaranya.
  • Pada pertemuan pertama di San Siro, Zlatan Ibrahimovic melepaskan 10 tendangan. Hanya kalah dari jumlah 11 tembakan dalam satu pertandingan milik Lionel Messi (Barcelona vs BATE).
  • Milan memenangkan lima pertandingan terakhirnya di seluruh ajang, dan mencetak 16 gol.
PRAKIRAAN LINE-UP
BATE (4-4-1-1): Gutor; Baga, Simic, Yurevich, Bordachev; Volodko, Bressan, Kontosevoi, Olekhnovich; Rudik; Kezman.
Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Nesta, Silva, Zambrotta; Nocerino, Van Bommel, Aquilani; Boateng; Ibrahimovic, Robinho.

PREDIKSI
BATE menang: 16%
Seri: 25%
Milan menang: 60%

Ditulis Oleh : News Online // 7:11 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment