Thursday, December 1, 2011

Bola Lampu Tertua Didunia Masih Hidup Sampai Saat ini

bola lampu tertua di dunia, yang telah menyala hampir terus-menerus sejak 1901



Sebagai tertua di dunia bola lampu itu telah menyala selama 109 tahun - sehingga tak heran ia memiliki klub penggemar dengan ribuan anggota dan situs web sendiri.
Aturan Uni Eropa sebagai kepala rumah tangga menyangkal hak untuk menggunakan lampu filamen tradisional, yang disebut 'Centennial Light' telah di hampir terus-menerus sejak 1901.

Ini memegang kebanggaan tempat di Fire Station 6, di Livermore, California utara.
Waktu terpanjang Guinness World Record-memegang bola lampu pernah dimatikan untuk hanya satu minggu.
Menggantung di atas pemadam kebakaran, orang-orang datang dari ratusan dan ribuan mil jauhnya hanya untuk melihat simbol mungil.
Bola lampu ini dirancang oleh Adolphe Chailet, yang bersaing dengan orang-orang yang terkenal di dunia seperti Thomas Edison untuk membuat bola lampu terbaik.
Meskipun Rancangan Chailet tidak pernah sesukses Edison tetapi lampu dia sudah terbukti mampu bertahan di tegangan tinggi.
Bulb pelindung Bunn kata Steve: rahasia keberhasilan lampu di teknik kuno yang baik.
Dia berkata: "Mereka tentu saja tidak membuat seperti ini lagi, ini adalah tanda nyata bagaimana ada beberapa hal yang lebih baik dilakukan di masa lalu.
"Orang yang menemukan bola lampu itu Adolphe Chailet dan dia menjadi orang yang sangat serius. dia melakukan sebuah percobaan di mana beberapa pesaing, termasuk Edison.
"Semua mengalami ujian peningkatan tegangan, dan meledak, kecuali Chailet's yang baru saja cerah.
"Itu pasti menyenangkan untuk menonton.
"Daya tarik cahaya adalah seluruh dunia, beberapa minggu yang lalu saya menerima pesan dari seseorang yang tinggal di Lingkaran Kutub Utara.


Quote:

Seorang petugas pemadam kebakaran memeriksa bola lampu tertua di dunia (kiri), di Livermore, California

"Mereka bilang bola lampu kecil adalah sebuah mercusuar cahaya bagi seluruh dunia, bahkan di tempat-tempat gelap dan kesepian, anggapan itu merendahkan saya.
"Selain fakta bohlam kecil ini terbakar ketika kakek-nenek saya adalah anak-anak, ini menakjubkan.
"Teori saya, bahwa bola lampu telah berlangsung, adalah karena Adolphe Chailet hanya membuat bola lampu yang lebih baik, dan filamen.
'Untuk orang-orang di dalam pemadam kebakaran dan kota Livermore California, bola lampu tak ternilai harganya, tapi kami memang memiliki tawaran $ 5,000 sekali.
'Pada nilai nominal, itu tinggi di langit-langit, dan sedikit redup, tapi ketika pengunjung berbicara dengan petugas pemadam kebakaran yang hidup dengan itu, dan mendengar sejarah dari mereka, hal itu menjadi hidup sebagai simbol hal-hal baik yang telah berlalu.
"Aku hanya mengundang teman ayah saya, Cal, untuk pergi melihatnya minggu lalu dan ia hanya berbalik ke 100 tahun lalu.
tanggapan setelah melihat itu, dia berkata: "Oh aku melihat cukup banyak hingga tumbuh dewasa, aku dapat membayangkan dalam pikiran saya".
"bola lampu di Livermore adalah model Shelby dan pertama kali dirancang oleh Shelby Electric Company pada akhir 1890-an .

Quote:

lampu ini memiliki kamera CCTV sendiri
Light Centennial fakta dan angka
Umur: 109 tahun dan menghitung (sejak 2010)

Terpasang: Pertama dipasang di gerobak selang pemadam kebakaran rumah di L Street pada tahun 1901. Tak lama setelah itu pindah ke kantor pemadam kebakaran utama di Second. Pada tahun 1903 itu dipindahkan ke Stasiun baru 1 on Pertama dan McLeod, dan Firehouse renovasi pada tahun 1937, ketika pergi selama sekitar satu minggu.
Selama itu 75 tahun pertama itu terhubung langsung dengan daya 110 Volt kota, (mati pada listrik padam), dan bukan ke generator karena takut lonjakan listrik. Pada tahun 1976 itu dipindahkan dengan penuh polisi dan pengawalan truk pemadam kebakaran, di bawah Kapten Kirby menonton Slate, ke situs yang sekarang pada tahun 1976 di Fire Station 6, Livermore, California. Saat tersambung ke sumber daya yang terpisah di 120V menurut Frank Maul, Pensiun Kota Electrician, tanpa interuptions sejak.

Bukti Longevity: Dari catatan koran lokal; juga GE insinyur melakukan riset. Disumbangkan kepada Pemadam Kebakaran pada tahun 1901 oleh Dennis Bernal yang memiliki Power dan Light Livermore Co

Vital Statistik: lampu pijar yang membaik, diciptakan oleh Adolphe A. Chaillet, dibuat oleh Shelby Electric Company. Ini adalah handblown filamen bohlam dengan karbon. Perkiraan watt: 4 watt. Waktu menyala terus-menerus di kantor pemadam kebakaran sebagai lampu malam di atas firetruk.

Pengakuan: bola lampu tertua oleh Guinness Book of World Records. Ripley's Believe-It-atau-Tidak pada tahun 1972 melakukan riset dan menyatakan bahwa yang tertua. Charles Kurault dari program TV 'On the Road dengan Charles Kurault' mengunjungi bola lampu pada 1970-an dan memasukkannya dalam bukunya juga. Deklarasi dari Presiden AS, Kongres, Senat, Senat dan Majelis Negara, dan Shelby Ohio.In 2007 kembali diakui dalam Guinness, dan buku Ripleys.

Quote:

Bola lampu telah tergantung di stasiun pemadam kebakaran ini sejak pertengahan tahun tujuh puluhan
Pesaing terdekat: bohlam terpanjang Kedua terdaftar dalam Guinness Book tahun 1970 di bawah judul Paling Tahan lama mengatakan bahwa 'pada 21 September 1908 seorang petugas untuk pentas bernama Barry Byers Burke di Opera House, Fort Worth, Texas screwed dalam bola lampu baru dan itu masih menyala '. Bangunan ini berganti nama menjadi Palace Theatre, dan cahaya dikenal sebagai Istana Bulb sejak itu. Sekarang berada di Museum tempat penyimpanan ternak, dan akan telah terbakar selama 100 tahun September 2008. Sebuah situs ini dalam karya.
Ketiga, bohlam toko di New York City telah bekerja sejak 1912, tetapi tidak diketahui apakah masih berfungsi hari ini.
Keempat dikenal sebagai 'bola' yang seperti kita, luka bakar di sebuah stasiun pemadam kebakaran di kota Mangum, Oklahoma. Telah beroperasi sejak sekitar tahun 1926, tidak memiliki kekuatan khusus konversi, dan menyala terus-menerus.
Kelima adalah bola lampu di kamar kecil di Martin & Newby Electrical Shop di Ipswich, Inggris tertanggal dari tahun 1930 dan meredup pada bulan Januari 2001.

Rencana Masa Depan: Kota Livermore dan Livermore-Pleasanton Pemadam Kebakaran berniat untuk menjaga bola lampu menyala selama mungkin. Mereka tidak memiliki rencana saat ini apa yang harus dilakukan dengan bohlam jika padam Ripley's telah meminta untuk museumkan mereka.

Quote:

Bola lampu yang tertua telah dihormati oleh Amerika Off The Wall buku panduan
Visiting: Anda dapat mengunjungi bohlam tergantung pada ketersediaan pemadam di tangan. Pergi ke bagian belakang stasiun dan membunyikan lonceng. Jika mereka berada di seseorang akan membukakan pintu. Jika tidak, Anda dapat melihat bola lampu itu jika Anda melihat melalui jendela di bagian atas tembok ke kiri.

Perayaan: Kami peringati dengan seratus tahun pada Jumat, Juni 8, 2001 di stasiun pemadam kebakaran. Perayaan itu dari 5 ke 8 dengan masyarakat dan program BBQ. Tiga band menyediakan berbagai musik, mulai dari tahun 1900 era tahun 1950-an musik, dan sebuah grup musik rock kontemporer.

Sejarah bola lampu

1809: Seorang ahli kimia Inggris, Humphrey Davy, menggunakan baterai daya tinggi untuk mendorong arus antara dua potongan arang menghasilkan cahaya terang.
1879: Thomas A. Edison, bersama dengan orang lain mengembangkan bola lampu filamen praktis pertama desain, itu hanya berlangsung selama 13,5 jam. Namun di bulan Edison telah mengembangkan salah satu yang berlangsung selama 1.200 jam.
1930: Foto senter bola lampu pertama kali digunakan dalam fotografi.
1959: Sebuah desain untuk bola lampu halogen pertama dipatenkan oleh perusahaan Amerika Serikat General Electric.
1962: LED, atau dioda pemancar cahaya pertama kali diperkenalkan sebagai komponen praktis komputer dan elektronik.
2009: Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa pentahapan keluar tradisional melarang penjualan bola lampu filamen yang mendukung ramah lingkungan model halogen.
http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/240313-bola-lampu-tertua-didunia-masih-hidup-sampai-saat-ini.html

Ditulis Oleh : News Online // 6:32 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment