Thursday, November 24, 2011

Djeparov dan Aya Miyama Jadi Yang Terbaik di Asia


Untuk kedua kalinya, playmaker Uzbekistan, Server Djeparov meraih predikat sebagai pemain terbaik Asia atau AFC Player of The Year 2011 . Penghargaan tersebut diserahkan kepada Djeparov  pada acara penganugerahan di Kuala Lumpur, Rabu (23/11).
Bagi Djeparov, inilah kedua kalinya dia merebut penghargaan tertinggi bagi para pemain Asia. Meneruskan sukses pada 2008 silam. Kali ini, dia mampu mengungguli defender timnas Iran, Hadi Aghily yang harus rela berada di posisi kedua.
"Aku senang bisa meraih penghargaan ini untuk kedua kalinya setelah tiga tahun silam (2008). Aku percaya banyak pemain memimpikan penghargaan ini. Dan aku yakin ini bukan akhir bagiku, karena masih akan ada yang hadir pada masa mendatang. Ini kedua kali, dan aku lebih gembira dibanding sebelumnya," beber Djeparov.
Sementara, dua pemain timnas Jepang yang berhasil memenangi kejuaraan Asia pada Januari silam, Shinji Kagawa dan Keisuke Honda, harus puas hanya masuk ke dalam enam besar. Keduanya gagal menembus dua besar nomine karena kalah bersaing dengan Djeparov dan Aghily.
"Setiap pemain dan individu memiliki jalan masing-masing. Tapi masih menjadi impianku untuk bisa bermain di klub kuat Eropa," ujar gelandang berusia 29 tahun ini.
Saat ini Djeparov bermain di klub Arab Saudi, Al Shahab. Dia sendiri berhasil mengantarkan Uzbekistan mencapai babak semifinal pada Piala Asia 2011. Pencapaian terbaik Uzbekistan sejauh ini.
Sementara, untuk kategori AFC Women Player of The Year 2011 diberikan kepada pilar timnas Jepang yang berhasil meriah gelar juara dunia 2011, Aya Miyama. Sedangkan klub terbaik diraih AlSadd (Qatar).



Ditulis Oleh : News Online // 12:50 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment