Tuesday, November 29, 2011

Fans Bakar Bangku Stadion, Sporting Didenda

Bangku Stadiin Terbakar/ dok.SOCCER
Bangku Stadion Terbakar
Rivalitas dua klub asal Kosta Lisboa, Sporting Lisbon dan Benfica memang sudah mengakar. Tak heran jika setiap perjumpaan kedua tim di pentas Super Liga Portugal kerap diwarnai intrik-intrik dari suporter kedua kubu.
Salah satu yang menonjol pada akhir pekan lalu, (26/11) saat Sporting bertandang ke markas Benfica di Estadio Da Luz. Akibat timnya menderita kekalahan 0-1 dari tuan rumah lewat gol semata wayang javi garcia, suporter Sporting membuat keributan di dalam stadion.
Petasan dan kembang api dinyalakan, bangku stadion pun dibakar. Beruntung insien tidak mempengaruhi jalannya pertandingan. Laga tetap berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Sementara pemadam kebakaran segera bertidnak memadamkan api sebelum menjalar ke sisi-sisi lain stadion.
Akibat ulah suporternya, kubu Sporting pun dikenai denda sebesar 2.500 euro oleh komdisi disiplin Asosiasi Sepak Bola Portugal.
Kerusuhan serupa ternyata juga terjadi dalam pertemuan antara dua musuh bebuyutan dari liga Serbia. Red Star Belgrade dan Partizan Belgrade. Pada laga bertajuk Eternal derby tersebut, para pemain sempat diungsikan ke ruang ganti sesaat menjelang babak pertama usai.
Pasalnya, suporter dari kedua kubu berbuat onar dengan melempar petasan ke dalam lapangan. Mereka pun membuat stadion membara dengan membakar red flares dan kembang api.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 8:18 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment