Sunday, November 27, 2011

Ferguson Larang Pemain Muda MU ke Olimpiade

Ferguson Larang Pemain Muda MU ke Olimpiade

Sir Alex Ferguson telah memberi sinyal jelas bahwa ia tidak ingin pemain-pemain muda Manchester United terlibat dalam tim Inggris Raya untuk Olimpiade London 2012.

Tetapi manajer veteran asal Skotlandia tersebut memberi jalan bagi pemain sayap berpengalaman, Ryan Giggs, untuk tampil bagi tim Inggris Raya.

Ia kemungkinan akan ditemani David Beckham, sebagai dua dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang boleh dimasukkan dalam tim Olimpiade.

Manajer tim Olimpiade, Stuart Pearce, telah memberi indikasi kalau ia ingin menggunakan pemain seperti Giggs untuk tampil bagi timnya, ketika tim-tim Liga Inggris sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi domestik 2012/2013.

Meskipun Ferguson cukup antusias dengan ide memasukkan Giggs dalam tim Olimpiade, ia tidak akan mengizinkan pemain-pemain muda Inggris yang terlibat pada Euro 2012 untuk bermain di pertandingan pertama Inggris Raya, yang akan diselenggarakan di Stadion Old Trafford, pada 26 Juli, kurang dari empat pekan setelah berakhirnya kejuaraan Euro.

"Satu hal yang sudah jelas dalam benakku, adalah saya tidak suka melihat pemain-pemain muda kami yang kemungkinan terlibat pada Euro 2012, kembali terpilih untuk Olimpiade," kata Ferguson

"United juga mungkin memiliki kepentingan langsung dengan tim kami dan kedatangan pemuda-pemuda seperti Danny Welbeck, Phil Jones, Chris Smailing, dan Tom Cleverly pada pentas internasional."

"Saya menyambut baik keterlibatan mereka di level internasional. Mereka telah siap untuk itu, dan pengalaman akan membantu mereka berkembang seperti tujuan mereka untuk menjadi yang teratas."

"Namun jika mereka melaju ke (putaran) final Euro, mereka akan membutuhkan istirahat. Saya tahu mereka bugar, muda, dan bersemangat, namun mereka akan membutuhkan istirahat. Saya yakin Stuart Pearce akan mempertimbangkan hal ini dalam pikirannya."

Situasi Giggs berbeda dalam pikiran Ferguson sebab pemain Wales ini tidak pernah tampil di putaran final turnamen internasional apapun.

Ferguson menambahkan: "Masuk akal ketika Stuart Pearce menunjuk pemain seperti Ryan Giggs, yang tak pernah bermain di turnamen internasional besar bersama Wales, mungkin itu adalah kesempatannya untuk bermain."

"Itu mungkin menarik. Saya rasa, hal tersebut lebih baik diserahkan pada pilihan individual."

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 9:11 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment