Sunday, November 13, 2011

Gempar! Anak Kambing Lahir Tanpa Kaki



Ketenangan warga Desa Barongsawahan Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang berubah menjadi gempar. Hal itu menyusul lahirnya seekor anak kambing milik Abdul Qodir (50), warga setempat. Anak kambing tersebut lahir dalam kondisi buntung total alias tanpa kaki.

Kabar itu secara perlahan menyebar dari mulut ke mulut. Rumah Qodir pun disesaki warga yang ingin melihat kambing aneh tersebut. "Meski hidup, namun cempe atau anak kambing ini tidak punya kaki sama sekali," kata Qodir sembari menunjukkan kambing warna putih yang ia maksud, Jumat (11/11/2011).

Dia menjelaskan, hewan pemakan rumput tersebut lahir pada Kamis (10/11/2011) selepas magrib. Saat itu, Qodir mendengar kambingnya terus mengembik di dalam kandang. Karena curiga, akhirnya ia melihat hewan ternak itu. Nah, dari situlah warga Barongsawahan ini mengetahui jika kambingnya sedang melahirkan.

Namun pemilik hewan ini langsung kaget karena struktur anatomi tubuh cempe tersebut tidak mempunyai empat kaki. Ya, anak kambing itu buntung total. Menanggapi keanehan tersebut, Qodir mengaku tidak memiliki firasat apa-apa karena kehamilan induk kambingnya juga normal.

Kabar itu pun menyebar. Warga di desa setempat menjadi heran dan berbondong-bondong untuk menyaksikan kambing tak lazim itu. Lantaran tidak memiliki kaki, kambing yang diberi nama Katiyem ini harus dibantu pemiliknya ketika menyusu kepada sang induk. "Saya sendiri heran. Karena sebelumnya tidak ada firasat apa-apa," kata Qodir sembari mengangkat bahu.

Dia lalu menjelaskan, kambing yang ia pelihara itu sudah enam kali melahirkan. Selama itu pula, seluruh anakan yang dilahirkan dalam kondisi normal. Nah, baru pada kelahiran yang ke-tujuh itulah kambing tersebut menurunkan anakan yang aneh, yakni tak memiliki kaki. "Meski demikian, saya tidak akan menjualnya," pungkas Qod


http://forum.vivanews.com/berita-dalam-negeri/225962-gempar-anak-kambing-lahir-tanpa-kaki.html

Ditulis Oleh : News Online // 1:48 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment