Monday, November 21, 2011

Heboh!!! Seorang Bayi Lahir Dengan Perut Transparan ( Tembus Pandang )



Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati kembali menangani kasus kelahiran abnormal. Seorang bayi perempuan dilahirkan dengan kondisi dinding perut transparan serta beberapa bagian usus menyembur keluar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun okezone, bayi perempuan bernama Siti Nur Hasanah ini menderita kelainan pada bagian dinding perut. Jaringan kulit yang membungkus sistem pencernaan tidak sempurna sehingga organ-organ dalam dapat terlihat dari luar.

Orangtua bayi, Nur Ihsan, menceritakan awalnya putri ketiganya tersebut dilahirkan melalui operasi caesar di RS Bersalin Avicena, Petukangan, Jaksel, pada Senin 14 November lalu. Setelah diketahui ada kelainan, putrinya langsung dirujuk ke RSUP Fatmawati.

"Awalnya dioperasi caesar Senin kemarin. Alhamdulillah Ibunya sehat," tutur Nur Ihsan saat dihubungi okezone, Minggu (20/11/2011).

Saat ini bayi Siti Nur Hasanah masih berada di ruang ICU untuk mendapat perawatan intensif. Menurut Nur Ihsan, tim dokter belum memutuskan apakah bayinya tersebut akan menjalani operasi.

"Sekarang masih dirawat di ICU. Dokter belum memutuskan operasi karena masih menunggu kondisi bayinya stabil dulu," katanya.

Apabila diputuskan untuk dilakukan operasi, Nur Ihsan pun mengaku keberatan lantaran kesulitan biaya. Sehari-hari Nur Ihsan bekerja sebagai buruh di bengkel, sementara istrinya, Tri Maesaroh, bekerja serabutan sebagai buruh cuci pakaian.

"Kalau operasinya sampai habis puluhan juta, saya juga bingung dananya dari mana," pungkasnya.

Sampai saat ini, pihak RSUP Fatmawati belum dapat dimintai konfirmasi resmi. Bayi kurang beruntung ini sangat membutuhkan uluran tangan Anda.

http://forum.vivanews.com/berita-dalam-negeri/232280-heboh-seorang-bayi-lahir-dengan-perut-transparan-tembus-pandang.html

Ditulis Oleh : News Online // 3:24 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment