Saturday, November 5, 2011

Iran Akhirnya Hukum Cambuk Pemain Selebrasi Remas Pantat

Iran Hukum Cambuk Pemain Selebrasi Remas Pantat
Sheys Rezaei dan Mohammad Nosrati dihukum cambuk oleh FFRI
Komisi Disiplin Iran akhirnya resmi menghukum dua pemain klub Persepolis karena selebrasi gol yang dinilai tak bermoral oleh publik negeri tersebut.

Bukan hanya denda sebesar 25 ribu poundsterling (hampir 360 juta rupiah) dan ancaman kurunga dua bulan saja pada masing-masing pemain, Sheys Rezaei dan Mohammad Nosrati. Aksi remas pantat di laga kemenangan Persepolis 3-2 atas Damash Gilan Sabtu lalu itu juga mendapatkan hukuman cambuk sebanyak 74 kali dari Federasi sepak bola Iran, FFIRI.

"(Ini adalah) pencorengan kesucian publik berdasarkan norma-norma masyarakat Iran," bunyi pernyataan hakim yang memutuskan perkara ini, Valiollah Hosseni, seperti yang dikutip Fars News Agency.

"Itu adalah sebuah hal yang buruk karena dilihat ribuan orang dan kamera TV. Hukuman yang dijatuhkan adalah dua bulan penjara dan 74 kali dicambuk."

Iran selama ini dikenal Ultra-konservatif untuk membasmi perilaku kasar dan tidak senonoh baik kepada para pemain atau penonton. Hukuman kedua pemain ini pun dijadikan contoh oleh FFIRI agar peristiwa seperti ini tidak terjadi.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 1:25 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment