Wednesday, November 2, 2011

Lyon vs Real Madrid: Akhiri Tabu Stade Gerland


Karim Benzema/ dok.Daylife

Live RCTI,2/11 ,Pkl 02.30WIB
Real Madrid dijagokan bakal kembali menundukkan Olympique Lyonnais. Modal Madrid untuk menggapai target itu cukup bagus. Selain menang dalam pertemuan teranyar dengan Lyon di Santiago Bernabeu, Madrid juga mampu meraih delapan kemenangan beruntun.
Bukan cuma itu, dalam delapan laga tersebut, Madrid mampu membukukan 29 gol, dan kiper Iker Casillas pun hanya memungut sebanyak tiga kali. Tak heran jika Madrid kembali diunggulkan pada laga yang kali ini berlangsung di Stade Gerland, markas Lyon.
Lyon pun sadar sulit sekali memetik angka dari Madrid saat performanya sedang naik. Namun, Les Gones bukannya langsung menyerah. Lyon yang masih mengoleksi 4 poin, tetap percaya bisa menciptakan kejutan. Semangat Lyon itu terlihat pada laga teranyarnya di Ligue 1 saat Saint-Etienne dilibasnya dengan angka 2-0.
Demikian juga faktor dukungan publik Stade Gerland, semakin membuat penggawa Lyon termotivasi untuk membuat Madrid kesulitan merebut poin. Hal inilah yang patut diwaspadai Jose Mourinho dan pasukannya. Madrid sendiri bakal memastikan status juara grup andai mampu mencuri tiga poin dari Lyon, dan Ajax Amsterdam gagal menaklukkan Dinamo Zagreb di tempat terpisah. (irawan)
"Kami sangat menyadari betapa pentingnya laga ini. Kekalahan bakal menempatkan kami di posisi sulit. Tapi kami juga tak akan berpikir bakal kembali menderita kekalahan 0-4 seperti pada perjumpaan pertama. Cara terbaik memulai laga adalah dengan menekankan betapa pentingnya kemenangan." Remy Garde, Pelatih Lyon.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Real Madrid meraih dua kemenangan beruntun atas Lyon di Santiago Bernabeu dalam dua musim terakhir (4-0 dan 3-0).
  • Namun, rekor Madrid di Stade Gerland cukup mengecewakan. Mereka belum pernah menang dari empat pertemuan terakhir di kandang Lyon di Liga Champions (Lyon menang 3 kali, dan seri sekali).
  • Karim Benzema mampu selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan melawan Lyon, yang notabene bekas klubnya.
  • Madrid dan Lyon selalu bertemu dalam tiga musim terakhir. Mereka juga bertemu empat dari enam musim terakhir.
"Kemenangan akan membawa kami ke babak selanjutnya, dan menempatkan kami di posisi menguntungkan untuk menjadi juara grup. Karena itu kami akan mengejar kemenangan, tanpa memedulikan laga sebelumnya. Tapi kami harus mengkhawatirkan Lyon. Mereka pasti akan termotivasi dan sangat agresif karena mereka butuh poin." Jose Mourinho, pelatih Real Madrid.
OLYMPIQUE LYON
  • Lyon masih menempati posisi tiga di Grup D dengan nilai empat dari tiga laga.
  • Lyon hanya menang sekali dari sepuluh pertemuan terakhir dengan klub Spanyol (5 imbang, dan 4 kalah). Namun, satu-satunya kemenangan diraih dari Madrid pada Februari 2010 (menang 1-0).
  • Lyon selalu sulit dikalahkan jika tampil di kandang sendiri. Di Liga Champions, mereka hanya kalah dua kali dari 20 laga kandang (11 menang, 7 seri). Dua kekalahan diderita dari Bayern M√ľnchen.
  • Di liga domestik, terakhir kali Lyon menelan kekalahan kandang pada bulan September 2010.
  • Lyon dipastikan tidak akan diperkuat Michel Bastos pada laga ini karena menderita cedera otot. Sementara striker Lisandro Lopez diragukan kebugarannya karena baru pulih dari cedera engkel sejak Agustus lalu.
REAL MADRID
  • Real Madrid masih memuncaki klasemen Grup D dengan nilai sempurna, 9 dari tiga kemenangan.
  • Madrid menjadi satu-satunya tim di Liga Champions musim ini yang menyapu bersih tiga kemenangan. Mereka juga satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan dari tiga laga (total gol 8-0).
  • Madrid hanya kalah sekali dari 16 laga terakhir di Liga Champions (11 menang, 4 seri). Kekalahan didapat dari Barcelona (0-2 pada April 2011).
  • Madrid hanya kebobolan enam gol dari 15 laga terakhir di Liga Champions.
  • Madrid hanya butuh sekali kemenangan lagi untuk melaju ke babak berikutnya sekaligus menjadi juara grup.
  • Kemenangan atas Real Sociedad di La Liga akhir pekan kemarin adalah kemenangan ke-8 Madrid secara beruntun di semua kompetisi.
  • Madrid tak akan diperkuat Kaka, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Ricardo Carvalho dan Nuri Sahin.
PRAKIRAAN LINE-UP
Lyon (4-2-3-1): Lloris; Reveillere, Cris, Lovren, Dabo; Kallstrom, Gonalons; Briand, Gourcuff, Lacazette; Gomis.
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Varane, Pepe, Coentrao; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo, Ozil, Di Maria; Benzema.

PREDIKSI
Olympique Lyon menang: 16%
Seri: 24%
Real Madrid menang: 59%

Ditulis Oleh : News Online // 8:42 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment