Saturday, November 26, 2011

Man. United vs Newcastle: Kerja Lebih Keras


Javier Hernandez/Action Images

Live, Global TV, Sabtu, 26/11, 22.00 WIB
Kekalahan pertama dialami Newcastle United pekan lalu dari Manchester City. Kini, kembali ke Kota Manchester, The Magpies tak mau mengulangi lagi kenyataan pahit pekan lalu.
Alan Pardew mengaku telah menganalisis kekuatan Manchester United selama dua pekan terakhir. Manajer Newcastle itu yakin timnya bisa merepotkan tuan rumah jika bekerja lebih keras lagi.
Hanya, Pardew juga sudah yakin Man. United bakal tampil lebih berbahaya kali ini. Kekecewaan saat melatih hasil imbang melawan Benfica di Liga Champions tentu bakal dilampiaskan pada laga kali ini.
Motivasi para pemain Man. United semakin berlipat setelah Wayne Rooney diperkirakan bisa tampil. Tanpa Tom Cleverley dan Anderson yang cedera, Sir Alex Ferguson tak terlalu pusing lantaran stok midfieldernya berlebih.
The Magpies pun diperkirakan bisa tampil dengan kekuatan penuh. Kondisi Gabriel Obertan, Leon Best, dan Cheik Tiote dikabarkan telah mulai membaik. Kehadiran mereka tentu bisa menjadi modal berharga. Terutama Obertan yang pernah menjadi anak asuhan Fergie.


REKOR PERTEMUAN
  • Dari enam pertemuan terakhir di Old Trafford, Red Devils memenangi lima laga di antaranya. Pengecualian terjadi pada awal musim 2008-09 ketika ditahan imbang 1-1.
  • Newcastle sudah hampir 40 tahun tak pernah menang di kandang Man. United. Kemenangan terakhir terjadi pada Februari 1972. Sementara secara total pertemuan, kemenangan terakhir Newcastle diraih pada September 2001.
  • Alan Pardew pun punya rekor buruk melawan Man. United. Hampir setiap tim yang dilatihnya selalu ditekuk pasukan Sir Alex Ferguson.
MANCHESTER UNITED
  • Sudah 10 gol yang diciptakan Man. United melalui situasi bola mati. Tertinggi di liga musim ini.
  • Javier Hernandez telah mengemas lima gol sepanjang Premier League musim ini. Namun, belum sekali pun menjebol gawang lawan di kandang sendiri. Chicharito merupakan pemain depan paling efektif lantaran bisa mengonversi 32 persen kesempatan yang dimilikinya untuk dikonversi menjadi gol.
  • David De Gea menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak, 50 kali. Sama dengan Michel Vorm.
NEWCASTLE UNITED
  • The Magpies mencoba menghindari kekalahan beruntun. Kali terakhir tim ini mengalami dua kekalahan berturut-turut terjadi pada Maret lalu.
  • Dari tujuh laga tandang terakhir ke Old Trafford, Newcastle gagal mencetak gol pada lima pertandingan.
  • Steven Taylor akan menjalani laga ke-150 di liga pada laga kali ini. Sementara Shola Ameobi selisih satu gol untuk mencapai torehan ke-50 gol di liga.
PRAKIRAAN LINE-UP

MANCHESTER UNITED (4-4-2): De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Nani, Fletcher, Carrick, Park JS, Rooney, Chicharito.
Newcastle United (4-4-1-1): Krul, Simpson, S. Taylor, Coloccini, R. Taylor, Guthrie, Cabaye, Gosling, Gutierrez, Ben Arfa, Ba.

PREDIKSI
Man. United menang: 40%
Seri: 30%
Newcastle menang: 30%

Ditulis Oleh : News Online // 7:06 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment