Wednesday, November 2, 2011

Man United vs Otelul Galati: Pesta Tuan Rumah


Live MNC Sport 1 (Ch. 300) Kamis (3/11) Pukul 02.15 WIB
Merujuk pada pertemuan pertama (18/10) lalu, tampaknya hal yang sangat masuk akal bila bursa taruhan masih mengunggulkan Manchester United. Hasil 2-0 untuk Setan Merah atas Otelul Galati ketika itu sudah menggambarkan perbedaan kualitas antara kedua tim.
Namun demikian, bukan bermaksud merendahkan Otelul. Red Devils tetap tak bisa meremehkan kualitas lawannya itu. Pasalnya pascakekalahan tersebut, Otelul mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Setelah mendapatkan pelajaran dari Man. United tersebut, Otelul mampu memenangi tiga laga teranyarnya di liga domestik.
Untuk itulah Manajer Man. United, Sir Alex Ferguson wajib waspada menjalani partai ini. Sedikit kecerobohan saja bisa membuat United terpeleset dari laga yang diincarnya untuk bisa mendulang poin itu.
Tentunya United tak mau mengulang memori kala hanya bisa bermain imbang dengan Basel pada matchday-2. Keunggulan pemain yang lebih mumpuni serta dukungan publik Old Trafford harus bisa dimanfaatkan United bila ingin terus bersaing dengan Benfica menduduki juara Grup. Jika tergelicir, posisi Man United justru rawan digeser Basel yang terus mengintip peluang. (irawan)
"Kami harus menang, tak ada toleransi lain. Kami bermain di kandang sendiri, dan itu menjadi tuntutan untuk menang. Jika tidak, nasib untuk lolos ada di tangan kami sendiri saat menjamu Benfica. Melihat permainan Otelul, tak ada yang meragukan mereka. Laga melawan Basel dan Benfica berjalan ketat, dan mereka jelas sudah siap menghadapi kami." Sir Alex Ferguson, Manajer Manchester United.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Pada pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester United berhasil mengalahkan Otelul Galati dengan skor 2-0 berkat dua gol penalti dari Wayne Rooney.
"Sama seperti di Bucuresti, Man. United tetap favorit. Tapi kami akan mengerahkan segalanya untuk meraih hasil positif. Kita punya 90 menit untuk melakukan itu, dan kami harus yakin. Kami akan merasakan atmosfer yang luar biasa, dan saya berharap ini akan menjadi pertunjukan sepak bola menarik." Dorinel Munteanu, Pelatih Otelul Galati.
MAN. UNITED
  • Manchester United menghuni peringkat ke 2 klasemen Grup C dengan 5 poin dari total 3 pertandingan.
  • Dua gol Wayne Rooney ke gawang Otelul  pada matchday 3 membuat koleksinya di Liga Champions menjadi 26 gol. Top skorer Inggris di Liga Champions.
  • Man. United hanya mengalami satu kali kekalahan di Old Trafford dalam 33 pertandingan kandang di Liga Champions sejak tahun 2005. Kekalahan diderita dari Besiktas pada 2009.
  • Tiga poin dari Otelul pada matchday 3 tercatat sebagai kemenangan pertama Man. United di Liga Champions musim ini. Sebelumnya hanya mampu imbang 1-1 melawan Benfica, dan 3-3 saat melawan Basel.
  • Vidic dipastikan akan absen pada pertandingan ini usai mendapatkan kartu merah pada pertemuan pertama melawan Otelul Galati.
  • Laga melawan Otelul menjadi clean-sheet pertama setelah empat laga terakhir di Liga Champions selalu kebobolan.
OTELUL GALATI
  • Otelul menghuni dasar klasemen Grup C dengan torehan 0 poin dari total 3 pertandingan. Mereka tiga kali kalah dari Basel, Benfica, dan Man. United.
  • Laga melawan dengan Man. United pada 18 Oktober lalu tercatat sebagai perjumpaan pertama mereka dengan wakil dari Inggris.
  • Bek Otelul, Perendija dipastikan absen pada pertandingan ini karena mendapatkan kartu merah pada pertemuan pertama menghadapi Man. United.
  • Rekor tandang Otelul di kompetisi Eropa (termasuk Piala Intertoto dan babak kualifikasi) adalah, menang dua kali, seri dua kali, dan kalah tujuh kali.
PRAKIRAAN LINE-UP
Man. United (4-4-2): De Gea; Rafael, Jones, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Anderson, Nani; Rooney, Hernandez.
Otelul Galati (4-5-1): Grahovac; Rapa, Ljubinkovic, Costin, Sarghi; Antal, Viglianti, Ibeh, Giurgiu, Ilie; Pena.

PREDIKSI
Man. United menang: 86%
Seri: 10%
Otelul menang: 4%

Ditulis Oleh : News Online // 8:39 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment