Thursday, November 10, 2011

Manusia Adalah Alien Itu Sendiri? Ini Jawabannya




Tercatat pada 3 November 1957, misi ruang angkasa Sputnik II yang juga milik Rusia, berisi penumpang hidup yaitu seekor anjing bernama Laika diluncurkan. Sayang, Laika harus mati saat menjalani misinya ini. Matinya Laika, konon disebabkan karena panasnya suhu pada kabin, meski pada awalnya pihak Rusia menyatakan, kematian Laika karena kehabisan oksigen. Sputnik II sendiri akhirnya habis terbakar di atmosfer dalam perjalanan kembali ke Bumi pada tanggal 14 April 1958 setelah 2.570 kali mengorbit Bumi.

Penerbangan antariksa berawak manusia paska Yuri Gagarin dilakukan oleh Alan Bartlett Shepard, Jr. Astronot AS ini mengangkasa selama 15 menit menggunakan pesawat ruang angkasa Freedom 7 yang merupakan bagian dari proyek Mercury. Peluncuran misi ruang angkasa milik NASA ini dilakukan kurang dari sebulan setelah peluncuran Vostok I, tepatnya pada tanggal 5 Mei 1961. Alan Shepard kembali dengan selamat setelah mendarat di laut Atlantik.

Manusia Adalah Alien Itu Sendiri

Suatu siang, beberapa waktu lalu saat ramai diberitakan fenomena crop circle, saya dan beberapa rekan guru terlibat dalam suatu percakapan mengenai keberadaan alien dan adanya kehidupan di planet lain. Percakapan itu berawal, saat seorang teman mengajukan sebuah pertanyaan, “Apakah alien itu benar-benar ada?”

Salah satu rekan kemudian menceritakan mengenai sebuah penelitian seorang profesor (dia tidak menyebutkan siapa dan dari mana profesor yang dimaksud) yang menyatakan bahwa manusialah alien itu sendiri. Dengan kata lain, kita MANUSIA bukanlah penduduk asli planet Bumi! Benarkah? Entahlah!

Perbincangan akhirnya berkembang menjadi diskusi yang cukup menarik, saat seorang guru Sejarah kemudian menambahi tentang teori missing link yang masih menyisakan pertanyaan mengenai hubungan antara manusia purba dan manusia modern.

http://forum.vivanews.com/sejarah-dan-budaya/99194-manusia-adalah-alien-itu-sendiri-ini-jawabannya.html

Ditulis Oleh : News Online // 10:57 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment