Tuesday, November 29, 2011

Napoli vs Juventus: Kekuatan Terbaik


Edinson Cavani/ Action Images 
 
Live Indosiar, Rabu (30/11) Pukul 02.45 WIB
Napoli memang gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Atalanta pada giornata 13. Beruntung, gol Edinson Cavani pada masa injury time mampu menghindari mereka dari kekalahan. Namun, dari line-up yang diturunkan, Pelatih Walter Mazzarri mengindikasikan tidak memprioritaskan laga tersebut. Pasalnya, laga lebih berat sudah menanti tiga hari kemudian.
Pada Selasa (29/11) ini, I Partenopei bakal menyambut kedatangan sang pemuncak klasemen, Juventus di San Paolo. Laga yang sedianya digelar pada 6 November silam harus ditunda pada tengah pekan ini akibat Kota Naples yang sempat dilanda cuaca buruk.
Penundaan jadwal sempat membuat kecewa kubu Juventus. Pasalnya mereka sudah terlanjur terbang ke Naples, dan siap seratus persen membawa pulang tiga poin dari San Paolo. Akan tetapi, jika menilik pemilihan jadwal oleh Lega Serie-A, sejatinya Juventus justru lebih diuntungkan. Pasalnya jadwal mereka tidak seperti Napoli yang cukup padat.
Sebelum melakoni laga giornata 13, Napoli harus memeras keringat kala mengalahkan Manchester City di Liga Champions pada tengah pekan lalu. Selain itu, melalui empat laga berat hanya dalam kurun 10 hari tentu menguras fisik serta mental para pemain Napoli. Tak heran kala bermain imbang melawan Atalanta, Mazzarri 'nekat' tak menurunkan semua pemain utama. Namun kini, Napoli siap menantang I Bianconeri dengan kekuatan terbaik.

REKOR PERTEMUAN
  • Napoli belum terkalahkan dari Juventus dalam empat laga terakhir. Menang tiga kali dan sekali imbang.
  • Rekor kandang Napoli atas Juventus pun cukup baik. Empat laga terakhir di an Paolo berakhir kemenangan bagi tuan rumah.
  • Kemenangan terakhir Juventus atas Napoli diraih pada musim 2008-09 dengan skor 1-0 di Turin. Sementara kemenanan terakhir mereka di kandnag Napoli tercipta pada musim 1997-98 dengan skor 2-1.
  • Edinson Cavani mencetak hat-trick pada pertemuan terakhir kedua tim di San Paolo.
NAPOLI
  • Gokhan Inler dan Ezequiel Lavezzi akan kembali dimainkan sebagai starter oleh Walter Mazzarri setelah hanya menjadi cadangan (Inler) dan pengganti (Lavezzi) kala bersua Atalanta.
  • Napoli baru sekali menang dalam enam laga terakhir di Serie-A. Mereka tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.
  • Napoli belum pernah meraih kemenangan beruntun pada musim ini.
  • Napoli berada diposisi ke-8 dengan point 16 dari sembilan pertandingan.
  • Dari lima pertandingan kandang Napoli, mereka memenangkan dua laga, dua kali seri, dan sekali kalah.
JUVENTUS
  • Untuk pertama kalinya pada musim ini Juventus tak akan memainkan Claudio Marchisio yang terkena skorsing akumulasi kartu.
  • Dari lima pertandingan terakhir, Juventus meraih empat kemenangan, sekali seri.
  • Juventus saat ini berada diposisi puncak klasemen dengan poin 25 dari 11 pertandingan.
  • Juventus saat ini masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie-A.
  • Juventus dari lima laga tandang belum pernah terkalahkan. Memenangkan tiga pertandingan, dan dua kali seri.
PRAKIRAAN LINE-UP

Napoli (3-4-2-1): De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Inler, Gargano, Dossena; Hamsik, Lavezzi; Cavani.
Juvetus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Vidal, Pirlo, Pazienza; Simone Pepe, Matri, Vucinic.

PREDIKSI
Napoli menang: 38%
Seri: 30%
Juventus menang: 32%

Ditulis Oleh : News Online // 5:25 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment