Saturday, November 5, 2011

Newcastle vs Everton: Jaga Catatan Apik

Demba Ba/Do. Daylife

Live Global TV, Sabtu, 5/11, 19.15 WIB

Newcastle United menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Tanpa kalah dalam 13 laga berurutan - termasuk musim lalu, Newcastle menjalani rekor terbaik sepanjang kiprah di Premier League. The Magpies pun mencatat rekor pertahanan terbaik dibandingkan tim lain.
Catatan apik itulah yang coba dijaga Demba Ba dkk saat menjamu Everton akhir pekan ini. Kesiagaan perlu ditingkatkan mengingat The Toffees menjadi tim terakhir yang bisa menang di St. James' Park, kandang Newcastle. Itu terjadi pada Maret musim lalu.
Menghadapi laga ini, kedua manajer sama-sama dihadapkan pada sejumlah cedera pemain. Alan Pardew tak bisa memainkan Gabriel Obertan. Kondisi Cheik Tiote pun masih tanda tanya.
Sementara David Moyes, harus kehilangan Victor Anichebe yang cedera dan Marouane Fellaini yang menjalani skorsing. Tim Cahill, Sylvain Distin, dan Phil Neville juga tidak dalam kondisi fit 100 persen.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Ini adalah pertemuan ke-161 antara Newcastle dan Everton. Kedua tim sama-sama membukukan 63 kemenangan.
  • Dalam empat pertemuan terakhir, telah tercipta 8 gol pada laga antara kedua tim. Uniknya, tujuh gol di antaranya tercipta pada babak pertama.
NEWCASTLE UNITED
  • Demba Ba menjadi pemain paling berbahaya dengan mencetak 8 gol dalam lima laga Premier League terakhir. Dia menjadi pemain yang paling efektif dalam menyelesaikan peluang (47 persen).
  • Kali terakhir The Magpies kalah di kandang terjadi pada 5 Maret lalu dari Everton. Setelah itu, The Magpies memenangi lima laga dan empat kali bermain seri.
  • The Magpies menjadi tim terbanyak melakukan clean sheets musim ini dengan lima kali.
EVERTON
  • Dalam lima laga terakhir, The Toffees mengalami empat kekalahan. Semua terjadi saat melawan tim papan atas, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.
  • Everton selalu kebobolan dalam 7 laga terakhir. Catatan terburuk sejak Februari.
  • The Toffees menjadi tim dengan catatan tackle terbaik musim ini, 81,5 persen.
PRAKIRAAN LINE-UP

Newcastle United (4-4-2): Krul, Simpon, R. Taylor, Coloccini, S. Taylor, Ben Arfa, Cabaye, Tiote, Gutierrez, Ba, Best
Everton (4-4-1-1): Howard, Hibbert, Jagielka, Distin, Baines, Coleman, Osman, Rodwell, Drenthe, Cahill, Saha.

PREDIKSI
Newcastle menang: 37%
Seri: 33%
Everton menang: 30%

Ditulis Oleh : News Online // 12:54 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment