Saturday, November 26, 2011

Persipura Jayapura Juara Inter Island Cup 2011

Persipura Jayapura juara Piala SCTV (GOAL.com/Arief Setiadi)
Persipura Jayapura memastikan diri menjadi juara turnamen Inter Island Cup 2011 setelah dalam pertandingan final mengalahkan Persisam Samarinda 2-0 di Stadion Mandala, Sabtu (26/11) malam WIT.

Tim besutan Jacksen F Tiago itu diagendakan melakoni pertandingan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 melawan Arema Indonesia hari ini. Namun laga tersebut batal digelar, karena Persipura memilih berlaga di Superliga Indonesia (ISL).

Bermain di hadapan pendukungnya, Persipura yang kembali diperkuat sejumlah pemain timnas U-23 memperagakan permainan agresif. Di lain sisi, Persisam juga menerapkan taktik permainan tak jauh beda.

Kendati demikian, Persipura mampu menguasai permainan. Publik tuan rumah sudah bersorak kegirangan ketika tendangan keras Ortizan Solossa dari luar kotak penalti menembus gawang Persisam yang dikawal Usman Pribadi saat laga memasuki menit ke-11.

Tertinggal satu gol, Persisam mencoba memberi respon. Pada menit ke-21, Persisam nyaris menyamakan kedudukan. Cristian Gonzales yang berhasil melewati kiper Ferdiansyah melepaskan tendangan, namun dapat diblik Yustinus Pae.

Tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah berhasil menggandakan keunggulan melalui Alberto 'Beto' Goncalvez yang menerima umpan terobosan sebelum memaksa Usman memungut bola dari jalanya untuk kali kedua di menit ke-28.

Persisam sempat memberikan respon selang sepuluh menit kemudian. Sayangnya, tendangan bebas Ronald Fagundez masih bisa dimentahkan Ferdiansyah, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Kendati sudah unggul dua gol, Persipura tidak mengendurkan permainan agresif mereka. Sementara Persisam lebih meningkatkan irama permainan untuk mengejar defisit dua gol.

Walaupun begitu, Persisam kesulitan untuk mengimbangi permainan Persipura. Peluang emas didapat Persipura di menit ke-64. Sekalipun Beto sudah berhadapan dengan Usman, striker tim Mutiara Hitam ini gagal menaklukkan kiper Persisam tersebut.

Sepuluh menit sebelum laga usai, Persipura kembali mendapatkan peluang. Boaz yang menyambut umpan terobosan berhasil masuk ke jantung pertahanan Persisam, tapi sontekannya masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tidak menunjukkan perubahan. Persipura akhirnya memastikan diri menjadi juara usai meraih kemenangan 2-0.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 9:27 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment