Tuesday, November 29, 2011

PSSI Siap Sanksi Tim Pembelot

PSSI Siap Sanksi Tim Pembelot

PSSI berupaya menunjukkan keseriusan dalam memberikan sanksi kepada klub-klub yang memilih hijrah ke Indonesian Super League (ISL). Hal itu menyusul sudah adanya beberapa klub yang mangkir dari jadwal pertandingan yang telah disusun PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola Indonesian Premier League (IPL).

Klub-klub yang terancam sanksi tersebut adalah Persipura Jayapura, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Awalnya, Persipura dijadwalkan menjamu Arema Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11), ternyata memilih bermain di final Inter Island Cup (IIC) 2011. Hal sama juga terjadi untuk jadwal pertandingan antara Persidafon Dafonsoro lawan PSM Makassar di. tempat yang sama, Minggu (27(11).

Begitu pula dengan Persib yang seharusnya bertanding dengan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, di hari yang sama. Persib dan Mitra Kukar pun sudah menyatakan dengan tegas akan bermain di ISL yang dikelola PT Liga Indonesia (PT LI).

Namun, untuk SFC semula akan ada keringanan. Pasalnya, menurut Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus kepada Bola.net, SFC sudah meminta untuk menunda pertandingan lawan Persema Malang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Maklum saja, rumput stadion mengalami kerusakan parah akibat upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI/2011.

Tapi, pada kenyataannya, SFC juga malah ikut turnamen segitiga yang digelar Persija Jakarta (Ferry Paulus), dalam rangka memperingati HUT Persija yang ke-83. Untuk itu, setelah mendapatkan bukti-bukti di lapangan, PSSI akan segera melakukan tindakan.

"Meski belum diputuskan, secepatnya kami akan memberikan sanksi. Sanksi, saya pastikan akan ada" tutupnya.(esa)

Mereka Yang Terancam Sanksi: Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, Sriwijaya FC, Persiwa Wamena, Deltras Sidoarjo, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 4:53 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment