Sunday, November 27, 2011

PSSI Siapkan Pemain Timnas Dari Daerah


Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan calon-calon pemain nasional yang berasal dari daerah.

"Karena pemain-pemain dari daerah ini tidak hanya memiliki kualitas, tetapi juga dikenal tangguh di lapangan bola," katanya dalam sambutannya ketika membuka kompetisi Usia-11 tahun di Stadion Nur Cahaya di Tanjungpura, Minggu.

Menurut Djohar, PSSI saat ini terus memantau perkembangan sepak bola di berbagai daerah di tanah air ini, termasuk berbagai kompetisi dari segala usia yang perlu terus dikembangkan.

"Ini tidak lain tujuannya adalah untuk melihat pemain yang berbakat, dan seterusnya akan dilatih nantinya menjadi pemain nasional," kata mantan Sekretaris KONI Pusat itu.

Djohar mengatakan, kompetisi di berbagai daerah, khususnya usia 11 tahun, 15 tahun, 18 tahun, harus terus digiatkan, untuk menjaring pemain berbakat, dan diharapkan nantinya menjadi cikal bakal pemain nasional untuk membela nama bangsa dan negara di even internasional.

"Kita sangat mendukung penuh kompetisi usia 11 tahun yang digelar di Kabupaten Langkat, diikuti 24 klub dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara," kata Djohar.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 7:50 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment