Saturday, November 5, 2011

QPR vs Man. City: Menjaga Asa !

Joey Barton/Dok. SOCCER

Live, MNC TV, Sabtu, 5/11, 24.00 WIB
Catatan berbeda bakal berada di Loftus Road akhir pekan ini. Queens Park Rangers' punya rekor kandang yang tak terlalu apik. Hanya bisa mencetak tiga gol dari 6 laga di Loftus Road. Sebaliknya Manchester City. Enam dari 8 laga tandang, David Silva dkk minimal bisa mengemas tiga gol.
Kendati demikian, bukan berarti QPR dipastikan akan kalah sebelum bertanding. Ingat, Fulham sempat membuat kejutan ketika di kandang sendiri berhasil menahan imbang The Citizens. Padahal, saat itu City telah unggul dua gol lebih dulu.
Hal yang sama mungkin saja terjadi mengingat dukungan suporter QPR sempat melipatgandakan semangat tim ketika mengalahkan Chelsea. Ditambah lagi, ada sosok Joey Barton di kubu QPR yang tahu dalaman City.
Hanya, QPR perlu kerja ekstrakeras. Selain empat pemain yang cedera, kondisi Matthew Connolly dan Fritz Hall juga masih diragukan tampil.
Dari kubu tim tamu, Vincent Kompany dipastikan masih absen lantaran kartu merah yang diterimanya pekan lalu. Kondisi David Silva juga diragukan lantaran mengalami cedera pada Liga Champions lalu.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sejak terakhir kali bertemu pada Oktober 2003 di Piala Liga. Saat itu, City menang 3-0 di Loftus Road.
  • Kali terakhir City mengalahkan QPR di Loftus pada pertandingan liga terjadi pada Oktober 1994. Ketika itu, The Citizens menang 2-1.
  • Saat berjumpa di Divisi Championship, QPR dan City sudah bertemu 6 kali. Tiga kemenangan diraih QPR dan City nihil.
  • Kedua tim punya rekor mencetak gol dari luar kotak penalti yang apik. City 11 kali, QPR 8 kali menjebol gawang lawan dari tendangan luar kotak penalti.
QUEENS PARK RANGERS'
  • QPR hanya bisa menang sekali dari 9 laga terakhir di Loftus Road. Lima lainnya berakhir imbang dan tiga kalah. Hanya, dalam empat laga terakhir, QPR tak pernah kalah di kandang.
  • Adel Taarabt menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan. Dari 10 laga, dia telah melepaskan 29 tembakan namun tak satu pun berbuah gol atau assist.
MANCHESTER CITY
  • The Citizens menjadi tim terproduktif sepanjang sejarah Premier League pada 10 laga pertama. Total 36 gol diciptakan David Silva dkk, unggul empat gol atas catatan Arsenal pada musim 2009-10.
  • City selalu menjebol gawang lawan dalam 16 laga Premier League berturut-turut. Sebuah rekor baru klub.
  • Edin Dzeko menjadi pemain yang tersering menjebol gawang lawan di Premier League musim ini. Rata-rata untuk mencetak satu gol, dia butuh waktu 55 menit.
PRAKIRAAN LINE-UP

Queens Park Rangers' (4-4-1-1): Kenny, Young, Gabbidon, Ferdinand, Traore, Barton, Faurlin, Derry, Taarabt, Wright-Phillips, Bothroyd
Manchester City (4-4-2): Hart, Richards, Savic, Lescott, Kolarov, Johnson, Yaya Toure, Barry, Milner, Aguero, Dzeko

PREDIKSI
QPR menang: 30%
Seri: 30%
Man. City menang: 40%

Ditulis Oleh : News Online // 12:58 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment