Friday, November 25, 2011

Robin van Persie, Sang Maestro Gol Arsenal

Fans Arsenal mengatakan, "Kami tak butuh Batman, kami sudah punya Robin,"


Flying Dutchman: Robin van Persie mencetak brace saat lawan Dortmund

Saat Manchester City, Manchester United, dan Chelsea terancam turun kasta ke Liga Europa, Arsenal menjadi tim Inggris pertama yang memastikan tiket 32 besar Liga Champions usai meraih kemenangan 2-1 atas juara Bundesliga, Borussia Dortmund.

Tanpa melihat scoreline, sudah bisa ditebak siapa pencetak gol Arsenal. (Siapa lagi kalau bukan) Robin van Persie! The Dutchman memborong dua gol kemenangan Arsenal di Emirates.

Mikel Arteta mengatakan, "Robin terus mencetak gol dan membuat perbedaan. Saat ini ia setara dengan semua striker terbaik di seluruh dunia, termasuk Messi,"

"Dia selalu berada di tempat dan saat yang tepat. Dia mencetak dua gol lagi dari posisi yang tampaknya mudah, tapi itu sebenarnya sulit. Dia mampu membaca permainan dengan baik," kata Arsene Wenger usai pertandingan lawan Dortmund. "Kami berharap dia tetap fit dan bersama kami dalam waktu yang lama,"

Menjaga Van Persie tetap fit menjadi kewajiban jangka pendek Wenger dari pertandingan ke pertandingan. "Menjaga" Van Persie dalam waktu lama? Nanti dulu.

Kontrak Van Persie bakal habis musim panas 2013 dan hingga kini belum ada kontrak baru untuk mantan pemain Feyenoord tersebut, sementara godaan terus datang dari City, Bayern, dan tim-tim besar Eropa lainnya.

Bila Van Persie tetap fit dan terus mencetak gol hingga akhir musim, Arsenal bisa berharap kembali masuk big four alias Liga Champions musim depan.

Liga Champions yang memberi jaminan finansial merupakan salah satu faktor yang membuat Van Persie akan bertahan di Arsenal. Faktor lain? Trofi juara. Atau setidaknya harapan untuk dekat dengan gelar juara.

Tahun lalu, Arsenal kalah dari tim degradasi Birmingham City di final Piala Liga. Saat itu Van Persie cedera di Wembley dan digantikan Nicklas Bendtner. Gelar juara -sekelas Mickey Mouse Cup- di depan mata pun lepas.

Hingga kini Arsenal masih puasa gelar sejak tahun 2005. Cesc Fabregas pulang kampung untuk mengejar trofi juara bersama klub masa kecilnya. Samir Nasri dan Gael Clichy pergi untuk mengejar gelar dan setumpuk uang dari Sheikh Mansour.

Tinggal Van Persie, runner up Piala Dunia 2010 bersama Belanda, pemain kaliber dunia yang tersisa di skuad Wenger. Jack Wilshere dan Theo Walcott masih butuh waktu untuk membuktikan kapasitasnya.

Sepanjang tahun 2011, Van Persie telah mencetak 31 gol dalam 29 pertandingan Liga Inggris. Ia menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang mencetak 30 gol dalam satu kalender.

Van Persie juga memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan 13 gol, lebih dari separuh total gol Arsenal yang mulai bangkit dari mimpi buruk kekalahan memalukan 8-2 di Old Trafford.

Statistik lainnya, Van Persie mencetak 38 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi sejak 1 Januari 2011. 17 gol dalam 18 pertandingan sejak awal musim 2010/11 (52% dari total gol Arsenal di semua kompetisi) dan 10, SEPULUH, gol dalam lima pertandingan terakhir.

Jumlah gol Van Persie di Inggris bahkan mengungguli Lionel Messi di La Liga. Pemain terbaik dunia dua edisi terakhir itu mencetak 29 gol dalam 31 pertandingan untuk Barcelona selama tahun ini.

Uniknya, tak ada nama Van Persie dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA tahun ini.

Messi menjadi favorit kuat untuk kembali terpilih sebagai pemain terbaik pada Ballon d'Or 9 Januari mendatang. Tak aneh memang, karena Messi lebih baik dari 22 kandidat lainnya.

Kecuali bila ada nama Van Persie dalam daftar tersebut.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 7:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment