Wednesday, November 2, 2011

Sakit Jantung, Cassano Istirahat Setengah Tahun



Antonio Cassano/ dok.Daylife 


Meski sempat dirahasiakan, akhirnya pihak AC Milan memberikan konfirmasi terkait penyakit yang diderita oleh Antonio Cassano. Striker bengal ini didiagnosa menderita Ischemic Cerebral Damage  atau kelainan jantung bawaan. Dia pun dijadwalkan akan menjalani operasi. Cassano sudah tak memperkuat timnya kala bermain imbang 1-1 melawan BATE Brisov di partai lanjutan Liga Champions (1/11).
Penyakit ini menyerang Cassano dalam perjalanan balik Milan dari Roma, usai melakoni partai tandang melawan tim Ibukota Italia, AS Roma. Kala itu Cassano baru mendapat kesempatan bermain di menit ke-73 menggantikan Robinho. Saat dalam perjalanan pulang di dalam pesawat, Cassano mengalami masalah berbicara dan kesulitan bergerak.
Meski begitu, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani, mengatakan bahwa kondisi ini tidak mengancam karier pemain berjuluk Peter-Pan itu. "Kariernya tidak dalam bahaya. Ia akan membutuhkan beberapa bulan untuk penyembuhan. Tapi ia sepertinya harus menunggu antara empat sampai enam bulan untuk kembali bermain," ujar Galliani.
Beruntungnya, sampai saat ini kondisi Cassano baik-baik saja. Tidak seperti kekhawatiran banyak pihak sebelumnya. "Dia baik-baik saja. Ia mengalami gangguan kecil pada jantungnya. Tapi Anda telah mengetahui keadaannya lewat berita di media," lajut dia.
Ini jelas sebuah kehilangan besar bagi I Rossoneri dan juga timnas Italia. Mereka kehilangan striker tajam yang kiprahnya sedang kembali bersinar belakangan ini. Cassano juga terancam melewatkan pentas akbar sepakbola yakni Euro 2012. 

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 11:04 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment