Monday, November 28, 2011

Saleh Mukadar: Klub Amatir Harus Bijak Gunakan APBD

Saleh Mukadar: Klub Amatir Harus Bijak Gunakan APBD
APBD memang untuk klub amatir, bukan klub profesional (c) Bola-Esa

Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi Saleh Ismail Mukadar mengingatkan kepada semua klub amatir agar berhati-hati dalam menggunakan dana APBD. Sebab pemerintah akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap penggunaan uang rakyat tersebut untuk sepakbola.

Hal tersebut diungkapkan oleh Saleh untuk mengingatkan kepada para klub-klub amatir yang akan berlaga di Liga Amatir 2011-2012.

"Jadi jangan sampai saudara-saudara terlena menggunakan dana APBD. Sebab sama saja menggantungkan leher anda di tangan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Silahkan saja pake APBD karena memang regulasinya membolehkan, tapi digunakan sesuai peruntukannya," tegas Saleh.

Menurut Saleh, dalam rangka meminimalisasi kecurangan dalam pelaksanaan kompetisi di Liga Amatir, PSSI akan menanggung semua biaya perangkat pertandingan (wasit, asisten wasit dan wasit cadangan serta pengawas pertandingan dan inspektur wasit).

"Biaya perangkat pertandingan memang cukup besar. Bisa dikisaran belasan miliar rupiah. Tapi ini merupakan konsekuensi yang harus ditanggung PSSI, demi menyehatkan iklim kompetisi kita. Sebab selama ini, wasit menjadi tanggungan tuan rumah, yang membuat potensi kecurangan cukup besar," tegas Saleh.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 8:38 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment