Tuesday, November 1, 2011

Serius Di IPL, Semen Padang Daftarkan 25 Pemain


Nilmaizar - Semen Padang (GOAL.com/Gunawan Widyantara)

Keseriusan Semen Padang FC untuk berkiprah di kompetisi resmi PSSI, yaitu Indonesia Premier League (IPL) makin terlihat jelas. "Kabau Sirah" sudah menyelasaikan finalisasi skuad, dan siap-siap mendaftarkan pemain mereka ke PSSI.

Tim pelatih dan penasihat teknis Semen Padang telah merekomendasikan 25 pemain yang bakal memperkuat Semen Padang untuk mengharungi IPL musim 2011/12 ke manajemen tim, yakni PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP), untuk selanjutnya didaftarkan ke pengelola kompetisi.

Pelatih Nil Maizar dengan tiga asisten pelatih Delfi Adri, Zulkarnaen Zakaria dan Irwansyah itu, serta penasehat teknis Suhatman Imam, memutuskan menciutkan jumlah pemain dari 30 pemain yang didaftarkan pada tahap awal.

Ke-25 pemain yang direkomendasikan itu adalah: Syamsidar, Jandia Eka Putra, dan Dicky Jamalis (Kiper); Syafrudin, Saefuloh Maulana, David Ngan Pagbe, Abdul Rahman, Zico Aipa, Tommy Rifka Putra, Slamet Riady, Donny Andika Putra, dan Hengky Ardiles (belakang); Muhammad Rizal, Yu Hyun Koo, Vendry Ronald Mofu, Dedi Hartono, Mustopa Aji, Rudi dan Elie Aiboy (tengah); Yoshua Pahabol, Ricky Oherella, Suheri Daud, Esteban Gabriel Vizcarra, Edward Wilson Junior, dan Ferdinand Alfred Sinaga.

"Tim pelatih bersama penesihat teknis memang telah merekomendasikan ke kita 25 pemain. Itu jumlah maksimal yang didaftarkan, sesuai surat edaran awal PSSI ke kita dan batas pendaftaran pada 24 November. Dalam waktu dekat pemain yang direkomendasikan itu akan kita daftarkan," ujar H. Erizal Anwar, dirut PT. KSSP, kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (1/11).

Konsekuensi dari ditetapkannya 25 pemain itu, maka lima pemain yunior yang bakal dipromosikan ke senior jadi tertunda. Namun, mereka tetap akan diprioritaskan ke tim yunior nantinya untuk berkompetisi di level U-21 atau U-18 di IPL.

Lima pemain muda yang diambil dari tim SP-21 yang gagal masuk senior itu adalah Putra Sabilul (kiper), Ricard Matui (gelandang), Arifan Pitra Masril (tengah), Anggia Topano (tengah), dan Wahyu Firnanda (tengah).

Sementara itu, pelatih Nil Maizar yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya memutuskan 25 pemain itu setelah berdiskusi dengan jajaran tim pelatih dan penasihat teknik. "Karena batas pemain yang didaftarkan hanya 25 orang, maka terpaksa lima pemain yunior kita coret dulu," papar Nil.

Sedangkan untuk program latihan timnya, untuk pekan ini, Nil Maizar memprogramkan latihan taktik dan strategi kepada Elie Aiboy cs. Setelah itu baru program  uji coba yang dijadwalkan melalui tur Sumbar pada 14-19 November. "Tiga daerah tujuan tur uji coba lokal kita adalah Bukittinggi, Payakumbuh, dan Batusangkar. Ketiga daerah itu kita pilih karena mereka punya tim yang cukup siap beruji coba dengan kita," kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 8:17 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment