Friday, November 4, 2011

Sirkuit Misano Dipastikan Ubah Nama Demi Simoncelli



MISANO
 – Sirkuit Misano akan berubah nama, untuk menghormati mendiang Marco Simoncelli. Hal tersebut sudah dikonfirmasi dewan direksi Santamonica Spa, setelah menyetujui sebuah proposal perubahan nama.

Sebelumnya, memang tersebar rumor bahwa Misano akan mengubah nama sirkuit sesuai mendiang Marco Simoncelli. Kini, hal itu akan menjadi kenyataan, setelah dewan direksi sepakat, untuk mengubah nama arena, yang sedianya bernama Misano World Circuit.

“Demi mengenang Sic, kami berhutang penghormatan padanya. Kami juga berhutang kepada keluarganya dan juga ratusan ribu fans yang mengagumi keberanian dan juga rasa kemanusiaannya,” tutur Lucas Colaiacovo, wakil presiden sirkuit Misano, seperti dikutip Motogp.com, Jumat (4/11/2011).

“Kami juga berhutang kepada setiap individu yang menyokong dunia olahraga dan media yang selalu mendukung proposal yang spontan dan menyentuh ini. Kami senang dan bangga bisa mengabadikan nama Marco Simoncelli, seorang juara dalam olahraga dan kehidupan,” tambahnya.

Untuk mempercepat hal tersebut, dewan direksi akan mengumumkan hal ini sesegera mungkin, tak lupa mereka akan menghubungi pihak keluarga, untuk memberitahu kabar bahagia ini.

“Dalam beberapa jam ke depan, kami akan mengontak keluarganya dan mengumumkan keputusan kami ini. Marco akan selalu bersama kami,” lanjut Colaiacovo.

Langkah lain telah ditempuh dewan direksi, untuk meminta dewan kota Santamonica Spa, bahwa nama Simoncelli tak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan marketing atau brand tertentu, terkait aktivitas komersil di Sirkuit Misano.

Sementara, jelang seri paripurna MotoGP musim ini, tim Honda Gresini tetap menghadiri GP Valencia. Mereka meletakkan motor, helm dan spanduk mendiang Super Sic di box paddock mereka, demi menghormati mantan rekan terbaik mereka.

Spanduk yang dipasang tim Honda Gresini, terdapat gambar Simoncelli, serta sepatah kalimat berbahasa Italia, yang bisa diartikan: ‘Selamat Jalan Marco, Kami merasa terhormat dan merasa teristimewa bisa bekerja sama dengan anda,”.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 10:54 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment