Thursday, November 24, 2011

SPESIAL Liga Champions: Sembilan Tiket Tersisa Milik Siapa?

UEFA Champions League trophy
Terlepas dari siapa yang menjadi juara grup atau runner up, sembilan tim sudah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions.

Sembilan tim itu antara lain Bayern Muenchen dari Grup A, Inter dari Grup B, Benfica dari Grup C, Real Madrid dari Grup D, Bayer Leverkusen di Grup E, Arsenal dari Grup F, APOEL dari Grup G dan Barcelona juga Milan dari Grup H.

Bagaimana dengan tujuh tiket lainnya? Jatah tersebut masih akan diperebutkan belasan tim yang akan mati-matian bersaing di matchday enam pada awal Desember.

Di Grup A, Napoli dan Manchester City akan bersaing untuk satu tiket. Di matchday terakhir, Napoli akan menghadapi Villarreal di El Madrigal, sementara Manchester City menantang Bayern di Etihad Stadium.

Sedangkan di Grup B, tiga tim selain Inter masih memiliki kans yang sama untuk lolos. Siapa pun yang menang antara Trabzonspor, CSKA Moskwa dan Lille akan bisa lolos ke babak berikutnya. Untuk saat ini, Trabzonspor memimpin dengan enam angka dibanding CSKA dan Lille, yang mengoleksi lima poin. Lille akan meladeni Trabzonspor di kandang sendiri Desember nanti, sedangkan CSKA dijamu Inter.

Sedangkan Grup C, Manchester United akan bersaing dengan Basel untuk bisa mendampingi Benfica lolos ke babak 16 besar. Kebetulan, di matchday terakhir, kedua tim akan bertemu satu sama lain di Swiss. Mereka yang menang berhak lolos ke babak berikutnya. Jika pun imbang, United yang melenggang ke babak selanjutnya.

Ajax Amsterdam butuh hasil imbang saja untuk bisa mendampingi Real Madrid lolos dari Grup D. Ajax akan menghadapi Real Madrid di matchday terakhir. Jika Ajax kalah, Lyon bisa melenggang bila meraih kemenangan meyakinkan atas Dinamo Zagreb.

Di Grup E, duel antara Chelsea kontra Valencia di Stamford Bridge akan menentukan peraih satu tiket lain setelah Bayer Leverkusen. Skenario yang kurang lebih sama erlihat di Grup F, di mana Arsenal tinggal menunggu pendamping, antara Olympique Marseille dan Olympiakos Pireus. Olympiakos akan menghadapi Arsenal, sementara Marseille dijamu Borussia Dortmund.

Di Grup G, APOEL juga menunggu 'teman'. Kandidatnya adalah Zenit St Petersburg dan FC Porto. Dua tim disebut terakhir akan berduel satu lawan satu di Dragao pada 7 Desember.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 6:36 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment