Thursday, November 3, 2011

SPESIAL Liga Champions: Tiga Tim Lolos, Siapa Lagi Menyusul Ke Fase Gugur?

UEFA Champions League trophy
Matchday keempat Liga Champions baru saja berakhir dengan tiga tim sudah memastikan lolos ke fase knockout.

Real Madrid menjadi tim terakhir yang memastikan melenggang ke babak berikutnya berkat kemenangan 2-0 atas Olympique Lyon dinihari tadi.

Dengan kemenangan itu, Real Madrid mengoleksi 12 angka. Jumlah tersebut tidak akan bisa dikejar lagi oleh tim penghuni peringkat tiga Grup D, Lyon, yang masih mengoleksi empat poin.

Satu tiket ke fase gugur lain masih akan diperebutkan Ajax dan Lyon. Ajax untuk sementara unggul atas Lyon dengan selisih tiga angka.

Sementara Barcelona dan Milan menjadi tim yang mewakili Grup H lolos ke babak 16 besar. Barcelona memimpin dengan sepuluh angka, dua poin mengungguli Milan. Kedua tim tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara dan runner up grup di dua laga sisa.

Masih ada 13 tiket ke fase gugur yang akan diperebutkan. Di Grup A, Bayern Muenchen paling berpeluang mendapatkan satu tiket dengan koleksi sepuluh angka mereka, unggul tiga angka dari Manchester City dan lima poin dari Napoli yang menduduki peringkat tiga.

Di Grup B, Inter menguasai klasemen dengan sembilan angka. Butuh satu kemenangan lagi bagi wakil Italia itu untuk menembus fase gugur. CSKA Moskwa dan Trabzonspor menjadi wakil lain di Grup B yang juga berebut satu tiket lolos ke babak selanjutnya.
Di Grup C, Manchester United dan Benfica sama kuat dalam mengoleksi angka, yaitu delapan angka. FC Basel berada di tempat ketiga dengan lima poin. Tiga tim ini masih akan bersaing untuk memerebutkan dua jatah tiket ke babak selanjutnya.

Situasi yang sama juga terlihat di Grup E, F dan G. Bisa disimpulkan, persaingan dan jalannya kompetisi masih akan bergulir ketat di matchday kelima dua pekan lagi.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 8:40 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment