Friday, November 25, 2011

Tak Peduli Jumlah Klub, IPL Tetap Bergulir


Saleh Mukadar/Hilman-SOCCER

Perjalan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) masih simpang siur. Pasalnya, dari 17 klub yang diklaim oleh PSSI dan PT Liga Prima Sportindo (PT.LPIS) sebagai peserta IPL musim 2011-12 belum valid.
Fenomena ini lantaran masih ada beberapa klub yang belum memberikan kepastian ikut atau tidak. Persipura Jayapura, Persib Bandung dan Mitra Kukar misalnya. Meski tak mencabut keikutsertaan mereka di IPL, ketiga klub tersebut juga tak memberi kepastian ke PSSI apakah akan bermain pada laga IPL yang akan kembali bergulir, Sabtu (26/11).
"Sejauh ini peserta IPL masih ada 17 klub. Belum ada satupun yang mencabut pendaftaran mereka. Tapi kita tak boleh menafikan fakta yang ada di lapangan." ucap Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar.
Meski begitu, PSSI sejauh ini masih berpikir positif. Tidak adanya keputusan resmi dari Mitra Kukar, Persipura, dan Persib membuat mereka optimistis laga akan tetap bergulir. "Persipura dan Persib hanya berbicara tak ikut IPL ke media. Tidak kepada kami (PSSI). Kami hanya akan melihat fakta di lapangan.  Jika mereka tidak memainkan laga esok, berarti sudah pasti tak akan ikut IPL," tegas manajer Persebaya 1927 itu.
Terkait akan ada klub lain yang menyatakan membelot ke Indonesia Super League (ISL), PSSI pun mengaku tak akan ambil pusing. Berapapun klub yang akan main, IPL  tetap akan berjalan. "Ya mau bagaimana lagi. Reformasi sepak bola butuh perjuangan. Jika harus menyebut angka, saya yakin akan ada 14 klub yang bertanding di IPL. Itu sudah angka minimal," lanjut Saleh.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 5:59 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment