Thursday, November 24, 2011

Ulama Aljazair: Haram Pakai Kaos Tim Sepakbola Barcelona dan Real Madrid [no sara]




Ulama Aljazair memfatwakan haram memakai baju kaos yang bergambar logo tim sepak bola Barcelona dan Real Madrid karena bergambar salib, dan memfatwakan siapa yang shalat dengan memakai kaos tersebut maka shalatnya tidak sah.

Ulama besar Aljazair dan ahli fiqih, Syekh Syamsuddin mengatakan bahwa logo klub sepak bola Barcelona dan Real Madrid bergambar salib.

Sheikh mengatakan hal ini kepada surat kabar An-Nahar, bahwa larangan ini disebabkan memakai baju yang bergambar salib, adalah dilarang dalam Islam.



Menurutnya, memakai kemeja atau baju kaos yang bergambar sebuah salib atau gambar apa saja yang memuliakan agama non-Islam, apakah pada logo Barcelona atau pun klub yang lain, atau pun logo-logo lainnya yang bergambar tanda kebesaran suatu agama non-Islam, adalah haram dan tidak dibolehkan dalam Islam.

Dan siapa saja yang memakainya atau membawanya dalam shalat maka shalatnya batal dan harus diulang lagi.

Syekh Syamsuddin bukan saja berfawa tetapi juga pergi menjumpai para remaja yang memakai kaos berlogo Barcelona dan Real Madrid yang berjalan di jalanan dan menasihatinya mengenai haramnya memakai pakaian seperti ini.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 1:39 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment