Tuesday, November 1, 2011

Viktoria Plzen vs Barcelona: Noda Pertama


Live MNC Sport 2 (Ch.302), Rabu (2/11), Pukul 02.00 WIB

Meski berstatus anak bawang, sejatinya rekor kandang Viktoria Plzen di Liga Champions cukup apik. Dari empat laga di depan dukungan suporternya sendiri, Plzen belum sekalipun tersentuh kekalahan. Jelas rekor tersebut bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Barcelona.
Meski berstatus sebagai juara bertahan sekaligus salah satu tim terkuat Eropa, Barcelona tak lantas bisa leluasa membawa pulang tiga poin dari Stadion Eden, Prague. Apalagi pada pertemuan pertama di Camp Nou, Plzen pun mampu memberi perlawanan sengit meski pada akhirnya kalah 0-2.
Meski begitu, performa Barcelona tengah meningkat. Setelah dua kali mengalami kesulitan ketika ditahan imbang 0-0 oleh Sevilla, dan hanya menang 1-0 melawan sepuluh pemain Granada. Akhir pekan lalu, El Barca bangkit dengan mencukur Mallorca lima gol tanpa balas.
Peran Messi pun kembali menonjol. Setelah mengalami paceklik gol selama beberapa laga, Messi bangkit dengan langsung membukukan hat-trick . Jika Plzen tak waspada, Messi akan memberi petaka, sekaligus memberi noda pertama mereka di kandang sendiri. (irawan)
"Apa yang menjadi hasil bagus buat kami? Kami hanya ingin setidaknya meraih satu angka. Kami punya rekor kandang yang bagus. Kami ingin menang di kandang, meski kami sadar mewujudkannya akan teramat berat. Selain itu, kami ingin menunjukkan lebih dari yang kami tampilkan di Barcelona, di mana kami gagal melepas satupun tendangan ke arah gawang." Pavel Vrba, Pelatih Viktoria Plzen.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Kedua tim baru bertemu sekali pada matchday 3, (19/10) lalu. Barcelona menang 2-0 lewat gol Andres Iniesta dan David Villa.
"Kemenangan berarti tiket ke babak 16 besar dan setelah itu tak ada yang perlu kami cemaskan lagi sampai Februari. Tekanan juga akan berkurang ketika kami mengunjungi Milan (matchday 5). Tapi, Plzen tim kuat, cepat, mereka bertahan sangat baik ketika bertemu kami. Sekarang yang terpenting adalah beradaptasi dengan taktik kami, dan bagaimana cara Plzen bertahan." Josep Guardiola, Pelatih Barcelona.
VIKTORIA PLZEN
  • Plzen berada di dasar klasemen Grup H dengan poin satu. Mencetak satu gol dan kebobolan lima gol.
  • Dua pertandingan kandang terakhir Plzen di liga domestik berakhir dengan pesta gol. Plzen mengalahkan Viktoria Zizkov 4-1 dan Hradec Kralove 5-0.
  • Dari tiga laga, Plzen mengjadi salah satu tim pengoleksi kartu kuning terbanyak (enam kartu kuning)
  • Plzen sudah melalui empat laga kandang di Liga Champions. Meraih tiga kemenangan, dan satu kali imbang kala menjamu BATE Borisov (matchday 2).
  • Selain di Liga Championsm Plzen hanya dua kali melakoni laga kandang di kompetisi Eropa. Kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada 1971-72 di Piala Winner, dan imbang 1-1 melawan Besiktas di Piala UEFA.
  • Musim ini Plzen hanya menderita satu kekalahan kandang di semua kompetisi.
BARCELONA
  • Barcelona bertengger di urutan dua klasemen Grup H dengan nilai tujuh. Mencetak sembilan gol, dan kebobolan dua gol.
  • Menghadapi Pzlen akan menjadi laga ke-200 Josep Guardiola bersama Barcelona.
  • Rekor tandang Barcelona melawan tim-tim asal Rep. Ceko adalah menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.
  • Jika BATE gagal mengalahkan Milan, dan Barcelona menang atas Plzen, mereka akan lolos ke babak 16 besar.
  • Sejauh ini Barcelona adalah tim tersubur di fase grup Liga Champions dengan 9 gol dari tiga pertandingan.
  • Barcelona hanya kalah sekali dari tujuh laga tandang terakhir di kompetisi Eropa.
  • David Villa dan Lionel Messi menjadi duet tersubur di Liga Champions musim ini dengan lima gol. Unggul satu gol dibanding duet Real Madrid dan Chelsea.
  • Kemenangan atas Mallorca akhir pekan kemarin sekaligus menjadi clean-sheet yang ke-8 bagi Barcelona secara beruntun.
PRAKIRAAN LINE-UP
Viktoria Plzen (4-5-1): Cech; Limbersky, Bystron, Cisovsky, Rajtoral; Petrzela, Jiracek, Horvath, Kolar, Pilar; Bakos.
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Abidal; Xavi, Busquets, Iniesta; Messi, Cesc, Villa.

PREDIKSI:
Plzen menang: 4%
Seri: 11%
Barcelona menang: 84%

Ditulis Oleh : News Online // 7:08 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment