Wednesday, November 9, 2011

Waduh, Melerai Perselisihan Malah Jadi Terdakwa




Tak semua niat baik mendapat imbalan baik pula, loh koq ? Terbukti, Wawan (28) pemuda asal Desa Krangkong, Kepohbaru, Bojonegoro, harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, Selasa (8/11/2011). Dirinya menjadi terdakwa lantaran melerai tetangganya yang sedang cekcok.

Nah, saat melerai perselisihan itu, diduga Wahib, salahsatu yang berselisih didorongnya agar mau berhenti. Namun, di luar dugaannya, Wahib justru terbentur besi cor hingga mengalami luka robek di bagian telinganya.

Dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan tersebut, Wawan menceritakan kronologis kejadian pada hari Minggu pagi, 18 September lalu itu. Dirinya menerangkan, saat itu tanpa sengaja saat melintas, dirinya mendengar teriakan seorang wanita meminta tolong.

Tanpa pikir panjang, dirinya langsung mendatangi asal suara tersebut. Dan didapatinya Wahib dengan membawa senjata tajam (sajam) sedang melabrak Rodhi namun dilerai Sutiasih, ibu Rodhi. Menurutnya, waktu itu Wahib bermaksud menantang Rodhi, yang telah memakinya.

"Saat itu, saya hanya bermaksud melerai Wahib yang mengancam dengan senjata tajam agar berhenti. Karena wahib terus merangsek, terpaksa dia saya dorong," terangnya.

Meski begitu dalam berkas dakwaan, Wawan yang bernama asli Irwanto itu dikenakan pasal 351 ayat (1) tentang tindak pidana penganiayaan. Sementara itu, untuk memertanggungjawabkan ulahnya, Wahib yang terbukti kedapatan membawa sajam, saat ini juga meringkuk di sel tahanan.


Setelah mendengar keterangan terdakwa, Hakim Ketua, Ketut kimiarsa, mengatakan jadwal sidang selanjutnya tinggal menunggu pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dikonfirmasi usai sidang, Wawan berharap dirinya mendapat keadilan. Sebab menurutnya, semua terjadi semata-mata karena dirinya ingin segera melerai pertikaian yang terjadi. "Saya sama sekali tidak bermaksud untuk melukainya, saya hanya berniat melerai. Semoga saya mendapat keadilan," pungkasnya berharap.

http://forum.vivanews.com/berita-dalam-negeri/224484-waduh-melerai-perselisihan-malah-jadi-terdakwa.html

Ditulis Oleh : News Online // 12:59 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment