Monday, December 12, 2011

10 Makanan Teraneh di Dunia

Setiap hal di Dunia ini, Pasti menjadi sesuatu yang beharga bagi sebagian Orang namun juga menjadi sampah bagi sebagian orang lainnya. Hal yang sama dapat terjadi jika menceritakan tentang makanan. Dari lidah sapi dan moncong babi ke kaki ayam, dari cacing goreng dan kaki katak untuk siput tumis, inilah daftar hal-hal aneh yang kita makan tidak ada habisnya (dan sering cukup enak). Jika Anda telah memanjakan lidah anda akhir-akhir ini dan perlu alasan untuk diet, silahkan baca artikel ini, Anda mungkin hanya kehilangan nafsu makan. Berikut adalah daftar sepuluh makanan teraneh dari seluruh negara di Dunia.


Balut



Balut tampaknya pasti selalu ada di setiap daftar “makanan aneh”, biasanya di bagian atas, dan dengan alasan yang cukup. Meskipun tidak lagi hidup, bebek dibuahi atau telur ayamtelur bebek atau telur ayam dengan embrio yang hampir sudah terbentuk sempurna direbus dan dimakan itulah yang menyebabkan makanan ini selalu menjadi salah satu makanan teraneh di dunia. Balut adalah sangat umum di Filipina, Kamboja dan Vietnam dan biasanya dijual oleh PKL. Dikatakan rasa Balut seperti telur dan bebek (atau ayam). Makanan ini sering mengejutkan bagi banyak orang yang baru mendengar namanya.



Bugs







casu marzu
Ditemukan di kota Sardinia di Italia, casu marzu adalah keju yang biasanya dihidupi larva serangga. Larva ini sengaja ditambahkan ke keju untuk mempromosikan tingkat fermentasi yang dekat dengan dekomposisi, di mana titik lemak keju itu dipecah. Cacing yang kecil dapat tembus dan bisa melompat sampai setengah kaki jika terganggu. Dan mungkin bisa menggelitik di rongga mulut anda.

Fugu


Fugu adalah kata dari Jepang untuk ikan puffer beracun, dipenuhi dengan tetrodotoxin racun yang dapat mematikan. Hanya koki terlatih, yang sudah menjalani dua sampai tiga tahun pelatihan dan telah lulus tes resmi, dapat mengolah dan menyajikan masakan ikan ini. Beberapa koki akan memilih untuk meninggalkan beberapa menit agar jumlah racun pada ikan yang menyebabkan sensasi kesemutan di lidah dan bibir itu hilang. Rasa fugu biasanya sangat hambar.

Haggis


Sebuah hidangan tradisional dari Skotlandia, haggis dibuat dengan hati, jantung dan paru-paru cincang domba dicampur dengan bawang, rempah-rempah, oatmeal, garam dan saham, dan direbus bersama daging domba selama beberapa jam. Larousse Gastronomique, sebuah ensiklopedia populer tentang kelezatan gastronomi, mengklaim bahwa haggis memiliki “tekstur kacang yang sangat baik dan rasa gurih yang lezat.” Haggis tersedia sepanjang tahun di supermarket Skotlandia dan dibuat dengan kemasan yang terbuat dari perut domba. Bahkan beberapa yang dijual dalam kaleng yang akan dipanaskan dalam microwave sebelum di makan. kemasan serupa dapat ditemukan di negara-negara Eropa lainnya dengan bahan utama kambing, babi atau sapi digunakan sebagai pengganti domba


Hakarl

Anthony Bourdain, yang dikenal sebagi pemakan beberapa makanan aneh di dunia, mengklaim bahwa hakarl adalah hal paling menjijikkan yang pernah ia makan. Dibuat dari seorang mengeruk Greenland atau Basking hiu dan kemudian di fermentasi selama 2-4 bulan, hakarl adalah makanan Islandia yang berbau amonia. Ini tersedia sepanjang tahun di toko-toko Islandia dan sering disajikan dalam kubus pada tusuk gigi.


Sandwich Otak-di Goreng


Jauh sebelum era penyakit sapi gila, sandwich yang dibuat dari otak sapi goreng,di iris tipis pada roti putih barangmerupakan hal yang umum pada menu makanan di St Louis, Missouri, Amerika Serikat. Sandwich ini tersedia di Ohio River Valley, di mana otak menjadi isi dari roti hamburger. Di El Salvador dan Meksiko dalam bahasa Spanyol, disebut taco dan burrito. Otak memiliki tekstur yang lembek dan rasa yang sangat sedikit pada dan biasanya mereka menggunakan saus ekstra pedas untuk memakan sandwich ini.



Sannakji



Mungkin sashimi dan sushi tersedia di seluruh dunia, makan makanan laut mentah tidak lagi dianggap suatu petualangan yang buruk makanan. Para pemakan Sannakji di Korea mendefenisikan sannakji, adalah sesuatu yang sangat berbeda, seperti makanan laut yang tidak cukup mati. Bayi gurita hidup yang diiris dan dibumbui dengan minyak wijen. Tentakel masih menggeliat ketika hidangan ini disajikan dan, jika tidak dikunyah dengan hati-hati, alat penghisap kecil dapat menempel pada mulut dan tenggorokan. Ini bukan hidangan untuk seorang yang pengecut.


Stuffed Unta


Jika kita membaca resep Makanan ini seperti membaca sebuah buku artikel humor, dengan bahan-bahan yang mencakup satu unta utuh, satu domba utuh dan 20 ayam utuh. Buku Guinness Book of World Records telah memasukkan resep ini ke dalam daftar resep sebagai item terbesar pada setiap menu di dunia, setiap item dari hidangan ini benar-benar dimakan. Legenda mengatakan bahwa makanan ini merupakan hidangan tradisional Badui yang tampaknya disiapkan seperti Penumpukan Boneka Rusia, di mana unta diisi dengan domba utuh, domba diisi dengan ayam dan ayam diisi dengan telur dan beras. Ramuan yang sudah utuh kemudian di panggang sampai matang dan disajikan.


http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/249082-10-makanan-teraneh-di-dunia.html

Ditulis Oleh : News Online // 11:47 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment