Saturday, December 17, 2011

10 Perbedaan Konyol Antara Dokter dan Dukun

@SurgaBerita - Apa sih perbedaan dokter dan dukun ? Kenapa orang masih percaya dengan dukun di era kemajuan seperti ini. Gak di pungkiri, sampai detik ini pun masih banyak yang percaya dengan paranormal alias dukun, terutama masyarakat yang tinggal di daerah, masih sering menggunakan jasa para dukun, baik itu dukun bayi, dukun pelet, dukun ilmu hitam dll. Kehilangan dompet, pergi kedukun, kehilangan motor pergi kedukun bahkan kehilangan pacar sampe minta pacarnya balik lagi, ehh dukun lagi yang di datengin. Nah apa seh beda Dokter dan Dukun, berikut saya uraikan :


1. Sebelum Berobat
  • Dokter : Keadaan anda sebelum berobat : bersin-bersin, batuk berdahak, pusing/demam.
  • Dukun : Keadaan anda sebelum berobat : putus cinta, patah semangat, sakit hati/dendam.


2. Proses Pengobatan
  • Dokter : Dengan cara disuntik, ”yuk dibuka dulu yuk... enggak ko, enggak sakit... rasanya kaya digigit semut.. bener deh...”
  • Dukun : Dengan cara komat-kamit merem-melek lalu disembur dengan ludahnya, ”cuiiih....cuiiihh....”


3. Asisten
  • Dokter : Ditemenin sama suster berbaju putih
  • Dukun : Ditemenin sama yang pake baju putih juga sih, tapi rambutnya terjuntai awut-awutan, dan jalannya ngesot.


4. Peraturan
  • Dokter : Menghembuskan asap rokok di ruang praktek dokter bikin lo diusir keluar.
  • Dukun : Menghembuskan asap kemenyan di ruang praktek dukun bikin mahluk yang ‘laen-laen’ pada keluar.


5. Aksi Ganjen
  • Dokter : Kata dokter yang rada ganjen, "selamat siang, sayaaang, ko lesu begitu? wajah cantik kamu jadi ga berseri lagi tuh, kamu sakit apa? jangan-jangan sakit hati lagi... ah ko bisa sih, kan saya selalu senyum sama kamyyu. Ngomong2 gejala penyakitnya gimana? udah berapa lama tyuuuh..." (sambil ngedipin mata sebelah mata dan senyum najis)
  • Dukun : Kata dukun yang rada ganjen, "selamat siang wahai anakku yang jelita, janganlah dinda biarkan awan gelap menutupi kemilaunya aura dinda, sini mari duduk bersama mbah....mbah sudah tau maksud kedatangan ananda..." (sambil manggut-manggut sok bijak...)


6. Susuk
  • Dokter : Susuknya dokter bisa bikin nggak punya anak (susuk KB maksudnya)
  • Dukun : Susuknya dukun bisa bikin anda enteng jodoh, muka kinclong awet muda sampe mikat calon mertua.


7. Nasehat
  • Dokter : Nggak boleh jajan sembarangan, cuci tangan sebelum makan, banyak-banyak makan sayur.
  • Dukun : Nggak boleh pipis sembarangan, apalagi di kuburan tak dikenal, cuci jempol kalo abis nunjuk kuburan, banyakin mandi kembang.


8. Proses Pembelajaran
  • Dokter : Harus tabah sekolah dan stress bertaun-taun.
  • Dukun : Harus tabah bertapa dan kelaperan bertaun-taun.


9. Penawaran Khusus
  • Dokter : Dokter akan ngasih anda rujukan terapi ke klinik ‘pasutri’ kalo pasangan anda selingkuh. Trus kalo dokternya punya kenalan pengacara, pasti sekalian dikasih kartu namanya. Kali2 aja mo nuntut harta gono-gini.
  • Dukun : Dukun akan ngasih anda ramuan pengikat sukma yang mesti diminum pasangan anda kalo ketauan selingkuh, sekalian nawarin jasa jin. Kali2 aja abis itu anda butuh ‘penjagaan’ ekstra untuk pasangan anda.

Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2011/12/10-perbedaan-dokter-dan-dukun.html#ixzz1glKcoWbq

Ditulis Oleh : News Online // 11:20 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment