Friday, December 16, 2011

5 Transfer Terbaik Paruh Musim Liga Inggris 2011-12


Paruh musim menjadi saat yang tepat untuk mengevaluasi penampilan sebuah tim. Tak hanya itu, rekrutan baru di jeda transfer musim panas lalu tentu juga mendapat perhatian tersendiri.

Tak semua pemain baru mampu menganggkat performa tim, namun ada juga yang berhasil menjadi idola baru berkat penampilan apik mereka di lapangan. Siapa saja rekrutan anyar di Liga Inggris yang mampu mengangkat performa tim? Kita simak lima transfer terbaik Liga Inggris berdasar data dari EA Sports Player Performance Index (EA PPI).



1. Emmanuel Adebayor
Adebayor seolah menjadi nyawa baru bagi Tottenham Hotspur. Meski didatangkan Harry Redknapp

Kini tugas Redknapp selanjutnya adalah bagaimana cara mematenkan status pemain Togo di White Hart Lane musim depan.



2. Sergio Aguero
Pemain yang satu ini langsung nyetel dengan permainan Manchester City ketika baru didatangkan dari Atletico Madrid. Tak rugi rasanya jika City merogoh kocek sebesar 38 juta Pounds untuk bisa mendatangkan Aguero.

Tampil impresif dengan menorehkan 11 gol dari 14 penampilannya membuat membuat Roberto Mancini mempercayakan satu tempat di lini depan menjadi milik Aguero. Skill lengkap yang dimiliki Aguero membuat City tak merasa kehilangan Tevez yang sudah ingin hengkang sejak akhir musim lalu.



3. Demba Ba
Nama penyerang yang satu ini meroket seiring dengan performa apik yang diperlihatkan oleh Newcastle United. Tak berlebihan rasanya jika The Magpies besyukur mendapatkan Demba Ba, datang dengan status bebas transfer, Ba tampil moncer dengan mencetak 11 gol. Koleksi yang sama dengan striker Sergio Aguero yang berharga selangit.

Peran Ba memang krusial dibalik performa menawan Newcastle disaat penampilan Leon Best, Shola Ameobi, dan Peter Lovenkrands sudah jauh menurun. Terlebih lagi mereka mendapatkannya dengan gratis.



4. Mikel Arteta
Kehilangan Cesc Fabregas ke Barcelona membuat Arsene Wenger bergerilya mencari pengganti yang setara. Pilihan Manajer asal Prancis ini jatuh kepada Mikel Arteta. Mantan pemain Everton ini berhasil menjadi kekuatan baru di lini tengah The Gunners setelah ditinggal Jack Wilshere yang menjalani pemulihan karena cedera.

Tak hanya membuat lini tengah Arsenal menjadi lebih hidup, Arteta kerap kali menjadi inspirator dalam permainan Arsenal untuk bisa mendobrak pertahanan lawan. Peran pemain asal Spanyol ini memang krusial. Dirinya sering bermain selama 90 menit ketika didaulat menjadi starter. Hanya sekali ia diganti di menit ke-82 saat Arsenal melawan Bolton Wanderers.



5. Sebastian Larsson
Derita Birmingham City bisa jadi anugerah bagi Sunderland jika merujuk kepada nama Sebastian Larsson. Setelah Birmingham City terdegradsi musim lalu, Sunderland melalui Manajernya saat itu, Steve Bruce dengan cepat bisa meyakinkan Larsson untuk bergabung dengan Sunderland.

Tak salah rasanya The Black Cats meminang pemain berusia 26 tahun ini. Pada laga debutnya, Larsson mencetak gol guna menyelamatkan klubnya dari kekalahan ketika bertandang ke Liverpool. Penampilan impresif Larsson berlanjut hingga akhir pekan lalu ketika tendangan bebasnya memastikan kemenangan dramatis 2-1 atas Blackburn Rovers. dengan status pinjaman, Adebayor mempunyai andil besar dalam membawa Spur kembali ke posisi 4 besar musim ini.

Ditulis Oleh : News Online // 11:20 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment