Tuesday, December 27, 2011

Aji Santoso Gantikan Rahmad Darmawan

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/07/27/1257044620X310.JPG
Koordinator timnas, Bob Hippy, akhirnya mengungkapkan siapa yang akan jadi suksesor Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas U-23. Sosok tersebut adalah Aji Santoso, asisten Rahmad ketika menangani timnas U-23 di ajang SEA Games.

Sebenarnya ada beberapa nama yang digadang-gadang untuk melatih "Garuda Muda". Selain Aji, ada nama Nil Maizar, Widodo Cahyono Putro, dan beberapa nama lain.

Bob mengungkapkan, alasan PSSI menunjukan Aji karena dia sebelumnya menjabat asisten Rahmad. Dia, kata Bob, tinggal meneruskan program yang telah diberikan oleh Rahmad. Selain itu, Aji tampaknya memaparkan program yang lebih menarik bagi PSSI.

"Aji menjadi pengganti Rahmad sebagai pelatih di Timnas U-23. Dia akan mulai jalankan tugas Januari nanti. Tapi, penunjukan ini masih akan kita bahas di rapat Exco (Komite Eksekutif). Exco rapat setelah tahun baru. Setelah itu, Aji baru bisa jalankan program," kata Bob ketika dihubungi wartawan, Senin (26/12/2011).

Tantangan pertama Aji sebagai pelatih timnas U-23 adalah Piala AFF Juni tahun depan. Meski persiapan akan terbilang minim, Bob menilai tak akan ada masalah. Lebih lanjut Bob mengatakan,Aji Santoso akan dibantu Widodo. Namun, Widodo masih harus menangani timnas U-21 untuk menghadapi kejuaraan Asia di Brunei pada bukan Februari.
Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 1:48 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment