Saturday, December 24, 2011

Aksi Perwira Angkatan Laut Lesbian "ciuman" Di Dermaga

Pasangan ini mengaku "bahagia" bisa terbuka tentang hubungan mereka.Dua perwira wanita Angkatan Laut Amerika Serikat menjadi pasangan sesama jenis yang melakukan ritual tradisional "ciuman pertama" di dermaga sejak AS mengakhiri larangan bagi kaum gay untuk menjadi tentara.

Serda Marissa Gaeta, yang baru turun dari kapal setelah 80 hari, menang undian untuk menjadi orang pertama yang memberi ciuman pada pasangannya atau dikenal dengan istilah "dockside kiss."



Pasangan tersebut mengatakan momen itu "telah lama ditunggu."Kebijakan "Dont Ask Dont Tell (Jangan Bertanya Jangan Bercerita) angkatan bersenjata Amerika Serikat dicabut September lalu, setelah perdebatan selama bertahun-tahun.

Kebijakan itu menghalangi lelaki dan perempuan yang mengaku terus terang bahwa mereka gay untuk mengabdi di militer.Dermaga Pantai Virginia di Virginia ramai dengan mereka yang ingin menyambut orang-orang terkasih dari kapal perang USS Oak Hill. Kapal itu baru saja kembali dari Amerika Tengah.

Mereka bersorak ketika Serda Gaeta, 23 tahun, turun dari kapal dan berciuman dengan kekasihnya, Koptu Citlalic Snell, 22 tahun.Gaeta mengatakan pada media setempat bahwa para awak kapal melakukan undian secara tradisional sebelum kembali ke daratan untuk mencari nama-nama "pemenang pelukan dan ciuman pertama."

Pasangan yang bertemu saat latihan itu mengatakan bahagia karena bisa bersikap terbuka tentang hubungan mereka."Rasanya menyenangkan bisa menjadi diri saya sendiri. Momen ini sudah lama saya tunggu," kata Serda Gaeta.Koptu Snell mengatakan pasangannya telah memberitahu tentang ciuman itu beberapa hari lalu dan ia "gugup tapi senang.""Saya sedikit gugup... Tapi saya sudah lama menunggu saat ini sejak ia pergi," kata Snell.

Seorang juru bicara Angkatan Laut berbicara kepada kantor berita Reuters bahwa militer "tidak terlalu mempedulikan hal-hal seperti itu" tapi ia yakin ini pertama kalinya ciuman tradisional itu dilakukan oleh pasangan lesbian.

"Bagi Angkatan Laut, hal itu hanya sekedar sambutan selamat datang biasa," kata Letda Sylvia Landis..

http://forum.vivanews.com/internasional/256668-aksi-perwira-angkatan-laut-lesbian-ciuman-di-dermaga.html

Ditulis Oleh : News Online // 12:45 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment