Saturday, December 10, 2011

Arsenal vs Everton: Wajib Raih Poin Penuh


Robin van Persie/Getty Images

Live - Global TV - Sabtu (10/12) pukul 21.30 WIB
Pertandingan melawan Everton, Sabtu (10/12), merupakan salah satu laga spesial bagi Arsenal. Pada pekan ini, tepat The Gunners akan berumur 125 tahun.
Perayaan 125 tahun Arsenal telah ditandai dengan didirikannya patung tiga legenda yakni, Herbert Chapman, Tony Adams dan Thierry Henry. Nama terakhir tentu masih hangat di telinga karena merupakan pemegang rekor gol terbanyak Arsenal sepanjang sejarah.
Kilas balik ke 2004, Henry pernah menceploskan 34 gol dalam setahun kalender. Rekor itulah yang ingin dipecahkan Robin van Persie tahun ini. Sampai saat ini, Van Persie telah menjaringkan 32 gol bagi The Gunners.
Everton tentu bisa menjadi lumbung gol bagi Van Persie. Pasalnya, dalam sepuluh laga terakhir kontra Arsenal, Everton baru menang sekali dan kebobolan sebanyak 22 gol.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Kedua tim telah bertemu 186 kali. Arsenal memenangkan 94 laga, sedangkan Everton menang 54 laga. 38 laga berakhir imbang.
  • Everton tidak pernah menang melawan Arsenal di London sejak 1996. Saat itu, Everton menang 2-1 dan markas Arsenal masih di Highbury.
  • Arsenal tidak terkalahkan dari Everton dalam delapan pertandingan terakhir.
ARSENAL
  • Dalam tujuh laga terakhir, Arsenal mengumpulkan 19 poin.
  • Musim ini, Arsenal baru menelan satu kekalahan di kandang yakni saat melawan Liverpool, klub sekota Everton.
  • Arsenal paling sering mencetak gol ke gawang Everton dibanding tim lain yaitu 79 gol dalam keikutsertaannya di Premier League.
EVERTON
  • Everton menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhirnya. Everton hanya meraih satu hasil imbang musim ini.
  • Everton meraih kemenangan tandang sebanyak tiga kali musim ini. Lebih banyak dari kemenangan kandang yang hanya dua kali.
PRAKIRAAN LINE UP

Arsenal (4-2-3-1) : Szczesny; Djourou, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Song, Arteta; Walcott, Ramsey, Gervinho; Ven Persie.
Everton (4-4-1-1) : Howard; Hibbert, Jagielka, Distin, Baines; Coleman, Fellaini, Rodwell, Osman; Cahill; Saha.

PREDIKSI
Arsenal menang: 50%
Seri: 25%
Everton menang: 25%

Ditulis Oleh : News Online // 2:26 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment