Friday, December 2, 2011

Arsene Wenger Jagokan Lionel Messi untuk Meraih Ballon D'Or

Messi,Granada vs Barcelona
Bintang Barcelona, Lionel Messi, dianggap Arsene Wenger sebagai kandidat terdepan merengkuh gelar FIFA Ballon d'Or 2011.

Dengan pencapaian dobel gelar bersama klubnya pada musim lalu, kampiun La Liga serta Liga Champions, manajer Arsenal itu menilai Messi sulit dibantah masuk kategori favorit.

Wenger sendiri bersama The Gunners sudah dua kali merasakan kehebatan Messi, yakni di second leg perempat-final UCL 2009/10 di Camp Nou, di mana striker Argentina itu memborong gol kemenangan Barca 4-1.

Selanjutnya di 16 besar musim kemarin, juga pada leg II di Camp Nou, Messi mencetak dua gol yang membantu Barca lolos dengan agregat 4-3.

"Messi adalah favorit karena timnya telah memenangkan banyak sekali gelar dan dia instrumental di laga-laga besar," ucap Wenger kepada Tribalfootball.

"Bahkan tahun ini dia lebih menonjol lagi dengan semua titel yang diraihnya, di antaranya Liga Champions dan liga domestik."

Selain sepasang titel tersebut, Messi bersama Barca pada tahun ini juga mencaplok Supercopa de Espana dan Piala Super UEFA.

Apabila pada akhirnya ia memang meraih FIFA Ballon d'Or 2011 pada seremoni di Zurich Kongresshaus, 9 Januari 2012 mendatang, itu akan menjadi kali ketiga beruntun Messi didaulat sebagai pesepakbola terbaik sejagat.

Sumber

Ditulis Oleh : News Online // 3:48 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment