Saturday, December 3, 2011

Aston Villa vs Man. United: Tak Ada Lagi Seri

Nemanja Vidic/Action Images

Live, Global TV, Minggu, 4/12, 00.30 WIB
Rekor Manchester United menghadapi Aston Villa terbilang luar biasa. Dalam 29 pertemuan terakhir di berbagai ajang, Red Devils hanya sekali kalah dari The Villans.
Di Premier League sendiri, rekor Man. United terbilang luar biasa. Red Devils menjaga rekor tanpa kalah dalam 15 laga di Villa Park. Namun, dalam tiga laga terakhir, The Villans sanggup menahan laju Red Devils.
Laga ini juga menjadi pencapaian khusus bagi Sir Alex Ferguson. Dia akan menjalani laga ke-69 di Premier League menghadapi tim yang dilatih oleh mantan pemain. Yakni, Alex McLeish. Fergie punya rekor bagus dengan hanya menderita lima kekalahan dari 68 laga sebelumnya. Malah, tak terkalahkan dalam 28 laga beruntun sejak Mark Hughes bersama Blackburn Rovers menggasak Man. United pada Februari 2006.
Catatan khusus juga bakal dirasakan oleh Emile Heskey. Andai dimainkan, Heskey akan menjadi pemain ke-6 yang bisa meraih 500 pertandingan di Premier League.
Nasib berbeda dialami dua pemain Bulgaria pada laga ini. Kapten Villa, Stiliyan Petrov sudah kembali bermain setelah mengalami cedera. Sementara Dimitar Berbatov di kubu Man. United, harus mangkir lantaran cedera engkel.

REKOR PERTEMUAN
  • Dalam 31 laga Premier League melawan Villa, Man. United hanya kalah sekali, 21 laga di antaranya berhasil dimenangi.
  • Tiga dari empat laga terakhir di Villa Park, Man. United selalu kebobolan lebih dulu. Tapi, bisa bangkit dengan meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Satu laga lain berakhir dengan skor kacamata.
ASTON VILLA
  • The Villans hanya mengalami satu kekalahan dari 10 laga terahir di Premier League, lima di antaranya berhasil dimenangi.
  • Villa hanya bisa meraih lima poin dari 6 laga terakhir.
  • Lima gol yang dicetak Darren Bent musim ini semua terjadi di Villa Park. Sementara Gabriel Agbonlahor mencetak empat dari lima golnya di kandang sendiri.
  • Stephen Ireland akan menjalani laga ke-200 di Premier League andai dimainkan.
MANCHESTER UNITED
  • Nemanja Vidic mencetak dua gol pada dua pertemuan melawan Aston Villa musim lalu.
  • Sebanyak 77 persen catatan kebobolan Man. United tercipta pada babak kedua, tertinggi dibandingkan tim papan atas lainnya.
  • Rio Ferdinand akan menjalani laga ke-250 bersama Red Devils sementara Wayne Rooney akan mengejar catatan 250 penampilan di Premier League.
  • Rooney gagal mencetak sebiji gol pun dalam 7 pertandingan liga terakhir setelah mengemas 9 gol dalam lima laga pembuka musim ini. Namun, rekornya melawan Villa cukup bagus. Mencetak 6 gol dari 6 pertemuan.
  • Red Devils mencetak 10 gol melalui situasi bola mati. Tertinggi di Premier League musim ini.
PRAKIRAAN LINE-UP

Aston Villa (4-2-3-1): Given, Hutton, Collins, Dunne, Warnock, Jenas, Petrov, N'Zogbia, Bennan, Agbonlahor, Bent.
Manchester United (4-4-2): De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Nani, Fletcher, Giggs, Young, Rooney, Chicharito.

PREDIKSI
Aston Villa menang: 30%
Seri: 30%
Man. United menang: 40%

Ditulis Oleh : News Online // 12:51 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment