Saturday, December 24, 2011

'Mobil Batman' Bertenaga Surya-Listrik ala Modifikator Bandung

  • 'Mobil Batman' Bertenaga Surya-Listrik ala Modifikator Bandung
Modifikasi ala mobil Batman bukan cuma ada di Amrik, modifikator Indonesia pun tak kalah kreatif, bahkan mampu mengaplikasikan energi surya dan listrik sebagai bahan bakar penggerak kendaraan. Tak salah jika Nissan Cefiro milik Franklin dari Club Connection menyabet gelar 'The King Extreme' pada gelaran Class Mild Selera Auto Contest 2011 di Jakarta baru-baru ini.
Garapan Franklin bekerjasama dengan Autovision ini menambah portofolio kreasi serta inspirasi dalam aplikasinya untuk kendaraan modifikasi, seperti mobil konsep prototipe panel surya bertenaga listrik SV-1 milik pria asal Bandung ini.
Aplikasi rangkaian produk lampu Autovision pada mobil milik Franklin dari Club Connection ini, digarap sangat apik oleh konseptor modifikasi kendaraan terkemuka asal Bandung, Signal Kustom Built, lewat sentuhan tangan dingin Andre Mulyadi yang juga menggarap konsep bodywork kendaraan yang memiliki aura futuristik dengan sentuhan konsep hi-tech yang begitu kental.
Pilihan pada produk lampu Autovision jenis Bi-Xenon Projector Lens Light yang memiliki desain elegan, mewah dan stylish sebagai lampu utama (headlamp) pada SV-1, membuat tampilan dan aksentuasi mobil konsep prototipe ini hadir dalam balutan nuansa futuristik yang begitu dinamis. Dengan pantulan lingkar 'angel eyes' warna biru yang menawan serta berpadu cahaya merah 'devil eyes' pada bagian dalam lensa, yang memperkuat konstruksi aspek desain hi-tech pada bagian eksterior kendaraan.
Sementara, masih di bagian eksterior, bagian belakang SV-1 memercayakan lampu Autovision jenis Daytime Running Light (DRL) yang telah dimodifikasi dengan lapisan candy tone warna merah untuk difungsikan sebagai lampu kombinasi belakang pada kendaraan, dan beberapa bagian lainnya.
Melalui mobil konsep prototipe SV-1, dukungan rangkaian produk lampu Halogen Autovision menjadi bukti bahwa karya modifikator dalam negeri tak kalah dengan kreator otomotif luar negeri.

http://www.lintas.me/go/4ef50f0f60e53726a600735b/id.berita.yahoo.com

Ditulis Oleh : News Online // 12:57 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment