Thursday, December 15, 2011

Bir dan Beberapa Pemanfaatan Uniknya

Kalau kamu disuruh nyebutin manfaat bir, kemungkinan besar jawaban kamu nggak akan jauh-jauh dari “Buat relaksasi,” “Buat diminum pas hang out bareng temen-temen,” atau “buat ngilangin bete". Tapi, tahukah kamu kalau bir juga ternyata punya beberapa manfaat unik berikut ini?

1. Meningkatkan sinyal Wi-Fi

Pas sinyal Wi-Fi kamu lagi jelek, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan kaleng bir. Ikuti langkah-langkah berikut ini:


2. Penyubur tanaman


Bir memiliki nutrisi dan manfaat ragi yang membuatnya baik untuk kesuburan tanaman. Kamu bisa manfaatin bir untuk menyuburkan rumput di halaman kamu, atau sayuran dan bunga di kebun. Tapi pasti sayang dong, kalau bir nikmat kesayangan kamu cuma ditumpahin di rerumputan gitu aja? Makanya, mendingan bir-bir sisa di kaleng atau botol aja yang kamu manfaatin jadi pupuk ekstra ini.

3. Pembersih barang-barang



Meski agak lengket dan beraroma cukup tajam, bir ternyata juga bisa dimanfaatin buat ngebersihin barang-barang dari material tertentu, contohnya:

Logam

Minuman favorit kita ini bisa memulihkan kilau barang-barang logam, termasuk emas batangan. Tuangkan bir secukupnya ke kain basah dan poleskan ke logam, lalu kemudian gunakan kain bersih untuk mengeringkannya. Tapi jangan sekali-kali menggunakan bir untuk membersihkan permata.

Kayu

Bir juga bisa membantu membersihkan furnitur kayu. Basahi kain dengan sedikit bir dan bersihkan permukaan kayu sebelum kemudian dikeringkan dengan kain bersih.

4. Bahan masakan

Fakta yang satu ini mungkin bukan hal yang baru pertama kali kamu dengar. Bir telah lama menjadi bahan tambahan masakan yang umum digunakan untuk memasak udang serta seafood lainnya. Bir juga dapat digunakan sebagai pengganti bahan cair dalam resep pancake dan kue lainnya. Selain resep-resep yang telah diketahui, para ahli memasak juga tidak jarang bereksplorasi memanfaatkan bir saat mereka berkreasi untuk menghasilkan menu spesial.


5. (Pengganti) Obat tidur


Nah, yang ini favorit saya. Jelas, kita akan gampang banget ketiduran kalau kita minum bir terlalu banyak. Tapi, ternyata mengkonsumsi bir dalam jumlah sedikit juga dapat membantu kita segera tertidur pulas lho! Bir dapat bekerja layaknya obat tidur yang efektif karena salah satu bahan bakunya, hop, telah digunakan untuk manfaat yang serupa sejak ribuan tahun yang lalu.

 http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/251732-bir-dan-beberapa-pemanfaatan-uniknya.html

Ditulis Oleh : News Online // 12:23 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment