Sunday, December 25, 2011

Boca Juniors buka Akademi Sepakbola di Indonesia

Klub Argentina asal kota Buenos Aires, Boca Juniors yang telah menjuarai Liga Argentina sebanyak 22 kali ini mulai melebarkan sayap pembinaan akademi sepakbolanya di Indonesia.

Sepertinya Boca Juniors tertarik mengikuti langkah sukses klub Arsenal, AC Milan, MU dan Real Madrid sudah memulai lebih awal dalam pembentukan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Indonesia.


Bahkan keseriusan Boca Juniors untuk masuk ke Indonesia dibuktikan dengan rencana pembukaan SSB dalam pekan ini.  "Satu minggu ke depan kami buka," kata General Manager Boca Juniors International Soccer School (BJISS) Sonny Agus Santoso, di Jakarta.


Rencananya setelah SSB berjalan selama 1 tahun, Boca Juniors International Soccer School akan menggelar kompetisi antarsekolah sepak bola.


Seperti dilansir dalam kompas.com, Sonny mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke berbagai SSB di 12 kota, seperti Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Tangerang, Semarang, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya. Lantaran bentuk awal sekolah adalah semacam pelatihan bersama, sedikitnya bidikan mengarah pada pembentukan minimal empat sekolah pada tiap kota.


Selanjutnya, dalam kurun waktu setahun ke depan, BJISS menggelar kompetisi antarsekolah tersebut. "Dari situ, kami memilih pemain berbakat untuk dikirimkan ke Argentina, sekolah di Boca Juniors," imbuhnya.

Ditulis Oleh : News Online // 7:31 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment